Bupati Sumbawa Apresiasi Kinerja Pol PP, Damkar dan Linmas

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril menegaskan pentingnya peran Sat Pol PP, Satuan Pemadam Kebakaran (Satdamkar) dan Sat Linmas.

Pada Peringatan HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja, HUT ke-100 Satuan Pemadam Kebakaran dan HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat Senin, 4 Maret 2019, Bupati memberikan apresiasi atas pengabdian Satpol-PP, Satdamkar dan Satlinmas dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram dan aman kepada masyarakat.

Disampaikan, peran Satpol-PP dan Satlinmas menjadi penting di tahun 2019 sebagai tahun politik, karena akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril berfoto bersama para personil Sat Pol PP, Damkar dan Linmas

“Oleh karena itu, kesiapsiagaan harus lebih ditingkatkan untuk memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga,” ujar Bupati.

Dalam usianya yang semakin matang, Bupati menyampaikan 5 pesan kepada seluruh jajaran Satpol-PP dan Satlinmas, yang pertama yaitu selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Satpol PP dan Satlinmas sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kedua tetap memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan, dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.

Ketiga membuka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyarakat atas kebijakan-kebijakan yang hendak diambil dengan tetap memegang teguh peraturan perundang-undangan yang berlaku, selalu peka terhadap perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat sehingga dapat melakukan langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar

“Tingkatkan jejaring kerja, baik dengan sesama Satpol PP dan Satlinmas maupun unsur-unsur lain yang mendukung tugas dan fungsi di lapangan,” imbuh Bupati.

Sehubungan dengan Peringatan HUT Damkar ke-100 tahun 2019 ini, Bupati menyampaikan bahwa keberadaan sub urusan kebakaran merupakan sesuatu yang strategis dan prioritas, sebagai perwujudan kehadiran pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan kepada masyarakat.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.