Bupati Sumbawa Menangis Lepas Bantuan Kemanusian Tahap IV ke Lombok

KabarNTB, Sumbawa — Pemkab Sumbawa, mengirimkan Bantuan Kemanusian tahap IV bagi korban bencana gempa di Lombok.

Bantuan kemanusiaan keempat kalinya ini, penyalurannya langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa (Sekda) Drs H.Rasyidi dan dilepas langsung Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril B.Sc di depan kantor Bupati Sumbawa Jumat pagi 10 Agustus 2018.

Bupati Sumbawa pada pelepasaan tersebut mengatakan, apa yang terjadi dan menimpa saudara kita di pulau Lombok, merupakan duka bersama.

Rombongan bantuan Pemkab dan Masyarakat Sumbawa tahap IV yang dikirim ke Pulau Lombok pagi ini (10/8)

“Duka Lombok adalah Duka bersama, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kita mendoakan saudara kita yang tertimpah musibah di pulau lombok,” ungkap Bupati dengan nada sedih, sambil meneteskan air mata.

Menurut Bupati, bantuan tahap ke empat ini, rencana awal ingin diantarkan langsung oleh Bupati atau wakil Bupati Sumbawa, namun karena padatnya kegiatan pemerintah, akhirnya pemda Sumbawa mengutus Sekda Sumbawa Drs H Rasyidi yang memimpin langsung bantuan tersebut ke pulau lombok.

Adapun Bantuan kemanusiaan Tahap ke-4 yang dikirim kali ini sebanyak tiga truk dan dua mobil box, satu mobil L 300 dan 3 mobil Ranger yang membawa bantuan dalam berbagai jenis, baik itu bantuan sembakau maupun kebutuhan yang lain untuk korban gempa. Ikut dalam pengiriman bantuan tersebut 1 unit Ambulance dan 20 orang relawan PMI serta 20 orang lagi dari relawan gabungan lainnya.

Dijelaskan Bupati, Bantuan yang dikirim ini kesemuanya bersumber dari masyarakat dari seluruh wilayah kecamatan di kabupaten Sumbawa yang di kumpulkan melalui Posko pusat Kabupaten, Bantuan juga berasal dari beberapa perusahaan yang ada di kabupaten Sumbawa.

“Dari unsur pemerintah daerah dan dari PMi Kabupaten Sumbawa,” jelasnya.

Dalam hal ini, Pemerintah daerah Sumbawa mengucapkan terimakasih terhadap keringanan langkah dan uluran tangan dari semua pihak.

“InsyaAllah sekecil apapun bantuan yang para sahabat berikan akan menjadi investasi amaliah di akherat kelak”.

“Demikian juga kepada Tim relawan, berikan pengabdian terbaik kepada masyarakat di pulau Lombok dan tetap menjaga keselamatan masing-masing,” demikian Bupati.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.