Bupati Sumbawa Peringatkan Pihak yang Bermain Dibalik Peredaran Pupuk Palsu

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, memperingatkan siapapun yang bermain dibalik beredarnya pupuk palsu di daerah itu.

“Pemerintah daerah akan menindak tegas pelaku (peredaran pupuk palsu),” tegas Bupati, menanggapi informasi tentang beredarnya pupuk palsu di masyarakat, kepada wartawan Rabu 29 Nopember 2017.

Menurut Bupati, jika kejadian tersebut benar terjadi, maka pemerintah berkewajiban mengambil langkah-langkah penanganan untuk mengamankan agar tidak menimbulkan kerugian bagi petani, apalagi sekarang mulai memasuki musim tanam pertama.

Bupati, Sumbawa HM Husni Djibril

“Jika mendapat informasi siapa yang bermain dalam peredaran pupuk palsu ini, maka oknum maupun pihak tersebut akan berhadapan langsung dengan saya selaku Bupati Sumbawa,” imbuhnya.

Bupati juga menegaskan kepada semua pihak, program pupuk gratis bagi petani yang digelontorkan oleh pemerintah daerah benar adanya. Bukti kebenaran program tersebut, belum lama ini pemerintah daerah telah mendistribusikan sebanyak 5.000 ton kepada petani.

“Sementara sisanya masih banyak dan belum didistribusikan. Ini belum termasuk tambahan dari pemerintah pusat sebanyak 4.000 ton,” ungkap Bupati.

Ia mengharapkan agar para pihak yang terkait dalam pengawasan pupuk agar segera menyelesaikan permasalahan terkait beredarnya pupuk palsu tersebut.

“Bagi petani yang belum mendapat pupuk agar bersabar dan akan tetap dilakukan pendistribusisn pupuk ke masing-masing kelompok,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.