Bupati Temui Wapres Bahas Proyek Strategis di Sumbawa

KabarNTB, Jakarta – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, bertemu Wakil Presiden, HM Jusuf Kalla di istana Wapres di Jakarta untuk membahas beberapa proyek pembangunan strategis di Kabupaten Sumbawa yang dialokasikan lewat beberapa kementerian.

Pertemuan yang akan dibahas oleh Pemerintah Sumbawa dengan Kementerian Desa pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi, dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara perusahaan Korea Selatan yang bergerak dibidang energi pembangkit tenaga listrik dari limbah jagung dan tanaman kaliandra yang dalam hal ini difasilitasi langsung oleh Dirjen pengembangan kawasan Transmigrasi.

“Saya berharap program ini berjalan dengan baik, sehingga petani jagung tidak hanya menjual biji jagungnya, akan tetapi dapat menerima manfaat dari limbah jagung yang mereka hasilkan,” ungkap Bupati lewat pernyataan resmi Bagian Humas dan Protokol Setda Sumbawa kepada Media, Selasa 5 Juni 2018.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril bersama rombongan usai pertemuan dengan Wapres HM Jusuf Kalla

Selain menyetujui kerjasama tersebut, pemerintah pusat juga mendukung penuh project pembangunan dermaga di Teluk Santong. Bahkan pihak Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi akan membantu Pemda Sumbawa dengan membicarakan langsung dengan menteri BUMN untuk selanjutnya menggerakkan secepatnya pembangunan Dermaga Teluk Santong melalui PT Pelindo.

Demikian juga dengan Pihak konsorsium, dimana Korea Selatan dalam hal ini serius untuk mengembangkan projectnya di kabupaten Sumbawa.

Setelah selesai membahas beberapa project dengan pihak kementerian dan investor Korsel, Bupati selanjutnya menghadap Wapres melaporkan hal tersebut. Wapres mendukung penuh project tersebut.
Dalam pertemuan itu, hadir juga pihak konsorsium, Korea, Bupati dan PT ABC.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi hajad Pemda Sumbawa bisa membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Sumbawa,” timpal Kabag Humas Tajuddin.(HMS/JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.