Bupati – Wabup Perkuat Cabor Panahan, KSB Targetkan Perbaikan Peringkat di Porprov

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbawa Barat menargetkan perbaikan peringkat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB 2018, bulan nopember mendatang.

Untuk mencapai target itu, ujar Ketua KONI KSB, Deden Zaedul Bahri, perolehan medali harus bertambah.
KONI sebelumnya memasang target 35 medali emas. Namun setelah adanya kepastian mengenai diperlombakannya Cabor menembak, target itu akan ditingkatkan. Pada Porprov sebelumnya menembak tidak dilombakan, padahal cabor tersebut merupakan salah satu andalan KSB untuk mendulang medali.

“Khusus untuk menembak, Perbakin menargetkan 25 medali emas dari 70 medali yang diperebutkan. Jika target itu tercapai, kita optimis peringkat KSB akan naik,” ungkap Deden.

Menurutnya, KONI sengaja menyerahkan target perolehan medali kepada masing-masing Cabor sebagai motivasi bagi mereka untuk memberikan yang terbaik.

“Yang paling paham kemampuan atlet di setiap Cabor tentu pengurus Cabor bersangkutan. Jadi kami persilahkan mereka pasang target masing-masing. Target ini juga berkaitan dengan jumlah anggaran yang digelontorkan untuk setiap Cabor,” jelas Deden.

Bupati KSB, HW Musyafirin, salah satu atlet cabang panahan yang akan memperkuat kontingen KSB di Porprov NTB 2018

Selain menembak, Cabor lainnya yang menjadi andalan KSB adalah tinju, karate, atletik, taekwondo dan panahan. Khusus untuk panahan, meski keikutsertaan KSB baru yang pertama di ajang Porprov 2018, Deden optimis bisa menyumbang medali.

Yang menarik, Tim panahan KSB akan diperkuat oleh bupati dan wakil bupati, HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin yang saat ini sedang intens latihan bersama para atlet lainnya di Pelatda atlet Porprov KSB.

“Pak Bupati dan Pak Wabup masuk dalam daftar atlet panahan yang sedang dipersiapkan (ikut Porprov). Kita akan turun di dua kelas, Kelas kompon dan kelas krisbow,” jelas Deden.

KONI KSB sendiri saat ini sedang intens melakukan loby ke KONI NTB agar khusus untuk Cabor panahan, tinju dan paralayang bisa dipertandingkan di KSB.

Menurut Deden, venue ketiga Cabor dimaksud tersedia di KSB. Selain itu pelaksanaan Porprov yang akan dihelat pada bulan Nopember, juga bertepatan dengan Harlah KSB ke-XIV.

“Jadi kita ingin agar perayaan Harlah KSB bisa lebih meriah dengan pelaksanasn Porprov,” imbuhnya.

Porprov NTB 2018 akan mempertandingkan 24 Cabor, termasuk dua Cabur baru, yakni berkuda dan paralayang. Pada Porprov 2014 lalu, KSB berada di peringkat ke-7. Saat ini para atlet KSB sedang mengikuti Pelatda yang akan berlangsung sampai bulan juni mendatang.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.