Curi Besi Dermaga Pulau Moyo, Empat Orang Diamankan Polair Polda NTB

KabarNTB, Sumbawa – Sat Polair Polda NTB belum lama ini berhasil mengamankan empat orang pelaku prncurian besi Dermaga di di areal lokasi PT Vila Ombak di Dusun Satema Desa Labuhan Aji Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas.

Keempat pelaku diamankan pada Kamis 4 Juli 2019 lalu. Merek sebelumnya merencanakan aksi pencurian dan masing-masing membagi tugas. Tiga orang menjalankan aksi, yakni RS, AB dan SH. Sementara Aw bertugas untuk menunggu di perahu sambil memantau situasi. Keemapat pelaku adalah warga Dusun Arung Santek Desa Labuhan Aji.

Para pelaku mengambil tiga batang besi rakitan dermaga dan tiga lembar lempengan besi. Saat menjalankan aksinya, lokasi sekitar tempat kejadian sepi. Setelah diangkut menggunakan perahu, barang curian itu hendak dijual ke Calabai. Namun sialnya, perahu yang digunakan oleh empat pelaku untuk membawa barang hasil curiannya kandas saat akan sampai lokasi penjualan.

Empat pelaku pencurian besi dermaga di Pulau Moyo (jongkok) usai diamankan petugas Polair Polda NTB

Tidak lama, kapal patroli Polair Polda NTB melintas melakukan patroli rutin. Anggota yang sedang melakukan patroli langsung menghampiri perahu tersebut. Pasalnya anggota Polair merasa curiga yang sebelumnya diketahui kawasan tersebut tidak pernah dikunjungi orang dan tidak pernah ada aktifitas warga.

Petugas menanyakan perihal muatan perahu itu. Awalnya, para pelaku mengaku bahwa besi itu adalah barang rongsokan. Namun, setelah diinterogasi lebih lanjut, para pelaku mengaku bahwa besi tersebut diambil di lokasi PT Villa Ombak.

Setelah diperiksa, pihak Polair Polda NTB langsung berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Sumbawa terkait kasus pencurian besi ini. Saat dikonfirmasi, Pihak Sat Reskrim membenarkan bahwa telah terjadi kasus pencurian besi oleh empat pelaku.

Para pelaku beserta barang bukti diantar ke Pelabuhan Badas, Sumbawa dan saat ini diamankan di Polres Sumbawa untuk proses lebih lanjut. (bs/sf/ril)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.