Dandim 1628/KSB Pimpin Patroli Pengamanan Wilayah Jelang Idul Fitri

KabarNTB, Sumbawa Barat – Personil Kodim 1628/Sumbawa Barat menunjukkan eksistensinya di Bumi Pariri Lema Bariri menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan terlibat aktif dalam patroli pengamanan wilayah bersama Polri.

Selain menerjunkan personil untuk pelaksanaan operasi pengamanan bersama Polri dalam menghadapi mudik lebaran, Kodim Sumbawa Barat juga melaksanakan giat pengamanan internal dan patroli rutin di untuk memberikan rasa aman pada masyarakat.

“TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat, kita akan selalu mengayomi dan membina masyarakat Sumbawa Barat,” ujar Dandim Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto ST dalam apel pagi Minggu 10 Juni 2018 di Makodim 1628/Sumbawa Barat.

Dandim 1628/KSB Letkol Czi Edy Oswaronto dalam perjalanan patroli ke Desa Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea

Dalam arahannya, Dandim meminta para personil untuk memberikan rasa aman pada masyarakat yang merayakan lebaran khususnya masyarakat Sumbawa Barat.

“Berantas preman dan radikalisme yang mengganggu pelaksanaan Idul Fitri,” ujar Dandim.

Dandim Sumbawa Barat juga langsung memimpin pelaksanaan patroli pengamanan wilayah, bersama Pasi Intel Kodim Lettu Inf. Zainul Fahri dan Danramil 1628-01/Taliwang Kapt Inf Nawari.

Daerah pertama yang di datangi Dandim adalah Desa Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea, salah satu Desa terpencil di Sumbawa Barat. Untuk mencapai wilayah ini harus menggunakan motor trail karena berada diatas gunung.

Masyarakat menyambut baik kebijakan Kodim Sumbawa Barat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajarannya yang sudah rela naik ke Desa kami ini. Kami berharap ke depannya TNI tetap bersama kami rakyat kecil,” ujar salah satu masyarakat di Rarak Ronges.

Dandim Sumbawa Barat, falam sambutannya, mengatakan bahwa giat yang dilaksanakan itu adalah program awal Kodim 1628/Sumbawa Barat.

“Kedepan akan banyak program lain yang lebih menyentuh pada masyarakat kecil. Inilah wujud kami TNI manunggal bersama rakyat,” ujar Dandim.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.