Danrem 162/WB Apresiasi Peran Istri Prajurit dan Ingatkan Bijak di Medsos

KabarNTB, Mataram – Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Inf H Farid Makruf MA, mengapresiasi peran para isteri prajurit TNI (Persit Kartika Candra Kirana – PKCK) dan mengingatkan mereka untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Karena selain memiliki sisi positif, media sosial juga memiliki dampak yang bersifat negatif,” ujar Danrem, pada acara peringatan HUT ke 72 tahun 2018 yang dilaksanakan Korcab 162 Mataram, Kamis pagi 12 April 2018.

Acara syukuran itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Persit KCK Korcab 162, Ny Shally Farid Makruf yang didampingi Danrem 162/WB Kolonel Inf H Farid Makruf MA, di Aula Sudirman Makorem 162/WB Mataram.

Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Inf H Farid Makruf memotong tumpeng dalam syukuran HUT Persit KCK ke-72

Danrem 162/WB mendoakan agar keberadaan organisasi yang menjadi wadah bernaung para istri tentara itu akan semakin eksis dalam mengemban dharma bhakti sebagai organisasi yang mengutamakan pembinaan anggota dan keluarganya dengan misi sosial kemasyarakatan, pendidikan dan kesehatan guna mewujudkan kesejahteraan keluarga TNI AD.

Menurutnya, para Isteri Tentara dalam merebut kemerdekaan telah memberikan kontribusi dan menjadi motivasi serta kekuatan yang dahsyat bagi para Kusuma Bangsa untuk mewujudkan kemerdekaan Negara Indonesia.

Farid juga memberikan apresiasi atas peran serta Ibu-ibu Persit sebagai anggota masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi komitmen dan konsistensi dan pengabdian yang ibu-ibu lakukan dalam perannya sebagai anggota masyarakat yang turut peduli dan empati terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat disekitarnya, tanpa mengurangi perannya sebagai ibu rumah tangga, isteri Prajurit, anggota organisasi dan sebagai wanita karier bagi yang memiliki pekerjaan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Persit KCK Korcab 162 Mataram, NySally Farid Makruf menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Persit dan para pengurus yang telah memberikan dukungan dan membantu pelaksanaan kegiatan HUT Persit mulai dari kegiatan sosialiasi, perlombaan dan sebagainya.

“Kegiatan-kegiatan yang telah kita lakukan seperti donor darah, sosialisasi bahaya Narkoba, pemeriksaan IVA dan berbagai kegiatan lainnya semoga memberikan manfaat bagi diri dan keluarga serta bisa ditularkan kepada masyarakat tempat kita tinggal,”.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini menambah jalinan kebersamaan, keakraban dan persatuan kita di organisasi Persit maupun kepada masyarakat,” tutupnya.

Acara Syukuran itu dihadiri seluruh anggota dan pengurus Persit KCK Korcab 162 Mataram, para Dandim dan Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan. Kegiatan itu mengangkat tema “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan, dan Pendidikan Keluarga Serta Kreatifitas Prajurit Guna Mendukung Tugas TNI AD”.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.