Danrem 162/WB : “Kenaikan Pangkat Hasil Kerja Keras, Bukan Hadiah atau Giliran”

KabarNTB, Mataram – Danrem 162/WB Kolonel Inf H Farid Makruf MA, menegaskan kenaikan pangkat prajurit TNI bukan hadiah ataupun giliran seperti urutan kacang.

“Tetapi merupakan hasil dari kinerja prajurit dalam melaksanakan tugas dan harus dapat memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh organisasi TNI AD,” tegas Danrem saat memimpin laporan Korp Raport kenaikan pangkat ratusan personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 162/WB dan jajaran satuan di wilayah Mataram yang dirangkai dengan Upacara Bendera di lapangan Makorem 162/WB Mataram, Senin pagi 9 April 2018.

Danrem 162/WB, Kolonel H Farid Makruf MA menyematkan tanda pangkat kepada personil yang menerima kenaikan pangkat

Kriteria dimaksud, menurut Danrem, dantaranya kondisi kesehatan, kesemaptaan jasmani, tidak sedang menjalani proses hukum dan untuk yang pindah golongan harus memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi agar dapat mengikuti pendidikan lanjutan yang selanjutnya dapat diarahkan ke dalam jabatan dan tugas sesuai ketentuan yang berlaku.

Setelah menerima laporan Korp Raport dari Perwira Tertua Danyonif 742/SWY Letkol Agus Prihanto Donny S.IP, Danrem 162/WB juga menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat para prajurit dimaksud.

“Selamat atas kenaikan pangkat kepada para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang saat ini naik pada periode April 2018”, ucap Farid.

Danrem mengingatkan, kenaikan yang diperoleh ini tidak terlepas dari campur tangan istri para prajurit yang setiap saat berdoa dan menemani dalam menjalankan tugas.

Laporan Korp Raport kenaikan pangkat tersebut diakhiri dengan ucapan selamat dari seluruh personel.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.