Danrem 162/WB Minta Rehab Rekons di Lobar Dipercepat

KabarNTB, Lombok Barat – Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Rhamdani, meminta agar rehab rekons di Kabupaten Lombok Barat dipercepat.

Berbicara dihadapan seluruh personel TNI dan instansi terkait di acara penyerahakan kunci RTG secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Masjid Nurul Hikmah Dusun Batu Kantar Desa Nàrmada Lombok Barat, Sabtu 28 September 2019, Danrem menyatakan, proses percepatan rehab rekon terpadu yang dilakukan Satgas terpadu TNI sampai hari ini masih berlansgung.

Menurutnya, berbagai upaya untuk mempercepat proses pembangunan RTG dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan Pemerintah.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Rhamdani menyalami salah seorang warga penerima bantuan RTG di wilayah terdampak gempa di Lombok Barat

“Saya meminta agar lebih signifikan lagi dalam proses pembangunannya sehingga warga bisa segera menempati rumahnya masing-masing dalam keadaan baik, nyaman dan tenang,” ujar Danrem.

Ia juga berharap agar media massa membantu mensosialisasikan progress pembangunan RTG dengan harapan masyarakat memperoleh informasi-informasi yang real dan apa adanya.

Sebelumnya, Asisten I Setda Lobar H. Ilham, menyampaikan jumlah RTG bantuan dari pusat itu diserahkan kepada 3.900 KK dengan rincian Risha sebanyak 1.017 unit, Riko 2.681 unit, Rika 7 unit, Risba 122 unit, Domus 32 unit dan Kumac 22 unit.

Ilham memberikan apresiasi kepada para fasilitator rehab rekons baik Babinsa maupun sipil.

“Mereka adalah pahlawan bagi korban gempa Lombok Barat karena perannya sangat dominan mendampingi masyarakat dalam proses rehab rekons,” tegasnya.

Ketua Pokmas Dusun Batu Kentar, Nurimah memberikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI dan Pemerintah yang telah membantu proses pembangunan RTG untuk para korban gempa.

“Semoga rumah ini bermanfaat bagi masyarakat korban gempa dalam waktu jangka panjang dalam keadaan aman dan nyaman untuk ditempati,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci RTG secara simbolis kepada perwakilan masyarakat korban gempa dan pemotongan pita oleh Danrem 162/WB didampingi Asisten I Lombok Barat, BPKP NTB, BPBD NTB, Dandim 1606/Lobar.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.