Danrem – Kapolda NTB Tinjau Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri

KabarNTB, Lombok Barat – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani bersama Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Achmat Juri dan rombongan mengecek langsung pos pengamanan Idul Fitri di beberapa titik diseputaran pulau Lombok, Senin pagi 11 Juni 2018.

“Pengecekan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian pimpinan TNI dan Polri di NTB terhadap kesiapan pelaksanaan pengamanan selama perayaan Idul Fitri,” kata Danrem disela-disela pengecekan.

Dilanjutkannya, Ia bersama Kapolda NTB mendatangi pos-pos pengamanan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada personel yang sedang melaksanakan tugas secara bergantian sehingga mereka merasa ada perhatian dari pimpinan.

Danrem didampingi Kapolda Brigjend Achmat Juri Juri saat mengunjungi salah satu pos pengamanan Idul Fitri

Rizal juga berharap, masyarakat yang hendak pulang mudik ke kampung halamannya agar betul-betul memperhatikan faktor keamanan khususnya terhadap rumah yang ditinggalkan seperti mencabut sambungan tabung gas, mematikan lampu-lampu yang tidak digunakan serta memutuskan sambungan listrik dari alat elektronik yang digunakan sehingga rumah dalam keadaan aman.

“Apabila ada hal-hal yang dianggap mencurigkan agar segera ditindak lanjuti dengan melaporkan ke pimpinan maupun koordinasi dalam penanganannya sehingga segala sesuatu dapat berjalan sesuai harapan,” pungkas perwira kelahiran Jakarta tersebut.

Adapun pos pengamanan yang menjadi sasaran kunjungan hari ini yakni pos pengamanan wilayah sepanjang pantai Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat dan wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU). Danrem 162/WB juga menyempatkan diri mengunjungi Koramil 1606-02/Tanjung.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.