Demi Swasembada Pangan, Babinsa TNI di Sumbawa Terjun Langsung Bantu Petani Panen

KabarNTB, Sumbawa – Personil TNI di daerah terlibat aktif menyukseskan program swasembada pangan dengan terjun langsung mendampingi petani dalam proses produksi hingga pengawasan harga jual hasil panen.

Hal ini pula yang dilakukan Sertu L Ruslan, Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa. Ia terjun langsung ke lapangan, membantu Petani melaksanakan panen jagung di Dusun Pungka, Desa Pungka, Kecamatan Unter Iwes.

Sertu L Ruslan, Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa turun langsung ke lapangan membantu petani panen jagung

“Pendampingan petani ini merupakan bagian dari upaya TNI membantu mewujudkan swasembada pangan dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 1607/Sumbawa,” ungkap Sertu Ruslan, Rabu 4 September 2019.

Terpisah, Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Tamtanus mengapresiasi pelaksanaan pendampingan petani oleh anggotanya. nanggapi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya, “Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan, ” ujar Danramil.

Sementara Dandim 1607/Sumbawa, Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, mengatakan, TNI berkomitmen membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan. Menurutnya, program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi ada juga jagung dan kedelai.

“Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” harapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.