Desa Boal Sumbawa Diterjang Banjir Bandang

KabarNTB, Sumbawa — Curah hujan tinggi yang terjadi diwilayah kecamatan Empang pada Senin 4 Februari 2019, mengakibatkan terjadi banjir bandang di Desa Boal Kecamatan Empang.

Terjangan air yang cukup deras datang secara tiba-tiba dan mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 17:00 WITA. Warga yang sedang berada didalam rumah panik dan berhamburan keluar rumah, berusaha menyelamatkan diri dan harta benda mereka.

Kondisi pemukiman Warga Desa Boal Kecamatan Empang, Sumbawa yang diterjang banjir Senin sore (4/2)

Informasi sementara yang diterima dari Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Tajuddin yang sedang berada di lokasi, banjir sejauh ini baru merendam Desa Boal.

“Saya bersama pemerintah kecamatan dan desa serta dinas terkait lainnya masih berada di lokasi kejadian serta melakukan pemantauan dan pendataan terkait musibah ini,” ujarnya.

Terkait jumlah kerugian akibat banjir tersebut, Tajuddin menyatakan belum bisa pastikan, termasuk kerusakan rumah, rumah yang hanyut serta ada tidaknya korban jiwa.

“Namun hingga malam ini kondisi air sudah berangsur-angsur turun yang sebelumnya ketinggian mencapai dua meter kini sudah surut. Yang jelas upaya awal bagaimana menanggulagi warga korban banjir terlebih dahulu sambil menunggu tim dari kabupaten,” demikian Tajuddin.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.