Desa Kalimango Bangun Sport Centre Terintegrasi Satu-satunya di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Pemerintah Desa Kalimango Kecamatan Alas, menyulap  lapangan desa setempat menjadi Sport Centre Terintegrasi.

Tokoh masyarakat Alas, L Budi Suryata, saat meninjau proyek pembangunan Kalimango  Sport Canter Terintegrasi, Senin 4 Desember 2017, mengatakan pembangunan fasilitas tersebut berdasarkan banyaknya kebutuhan masyarakat yang belum terakomodir, baik itu dibeberapa bidang olahraga maupun bidang seni budaya dan sosial kemasyarakatan lainnya.

”Jadi Kalimango Sport Center ini wajar disebut terintegrasi karena semua kegiatan bisa dilaksanakan disini, baik kegiatan olahraga maupun sosial kemasyarakatan,” ugkapnya Lalu Budi yang juga ketua DPRD Sumbawa itu.

Ketua DPRD Sumbawa, berfoto dedepan bangunan Kalimango Sport Centre Terintegrasi yang sedang dibangun

Kalimango Sport Center, dambungnya, nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga yang ada di Kecamatan Alas dan Kecamatan terdekat lainnya, dari semua kalangan, tanpa memandang umur,  karena didalamnya terdapat taman bermain anak, Lansia dan taman ramah Disabilitas. Selain itu juga dilengkapi dengan sarana pendukung beberapa cabor olah raga serta lokasi untuk terapi.

“Sedangkan untuk bidang pendidikan, sudah disiapkan lokasi upacara bendera pada hari-hari besar, serta space pagelaran seni budaya berupa panggung hiburan,” sebutnya.

Lalu Budi berharap, keberadaan sport centre terintegrasi yang menjadi satu-satunya di Sumbawa itu, bisa menjadi pusat pelaksanaan seluruh kegiatan masyarakat, sekaligus menjadi sentra ekonomi karena masyarakat bisa berjualan di luar lapangan tersebut.

Kalimango Sport Center dibangun dengan anggaran bersumber  dari APBD, melalui dana aspirasi L Budi Suryata selama tiga tahun berturut – turut sejak tahun 2016 hingga 2018.

“Kita dibantu juga sebagian dari APBD Propinsi melalui aspirasi salah satu anggota Dewan,”Jelasnya.

Tahun 2018 mendatang semua fasilitas Kalimango Sport Center ditargetkan dapat rampung dan selanjutnya akan dikelola oleh pemerintah desa melalui Bumdes.

“Fungsi sebagai lapangan sepak bola, sudah digantikan ke lokasi lain yang lebih luas dan refresentatif. Lahan lapangan sepakbola yang disiapkan seluas 12 Hektar. Kami harapkan seluruh masyarakat Kecamatan Alas untuk bisa ikut memeliharanya, karena ini hanya ada satu-satunya di Kabupaten Sumbawa,” demikian Lalu Budi.(JK).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.