Di Pengungsian Alas Sumbawa, 1.000 Lebih Siswa Ikut dalam Tarian Gemu Famere

KabarNTB, Sumbawa – Ibu –bu persit Chandra kirana cabang XXVI PD IX Udayana bersama prajurit TNI-Polri mengelar Tarian Gemu Famere untuk anak –anak korban gempa sumbawa yang berlangsung di lapangan Kerato Desa Kalimango, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa.

Ikut dalam kegiatan tersebut sekitar 1000 Siswa Siswi Sekolah dasar yang ada di Kecamatan Alas.tanpak hadir ditengah keceriaan anak-anak korban gempa Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda SE, M.Sc bersama Ny Nana Samsul Huda ikut ditengah kerumunan anak-anak.

Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf, Samsul Huda, pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Tari Gemu Famire yang diikuti TNI-POLRI, Relawan, Ibu-ibu Persit Chandra Kirana Cabang XXVI PD IX/Udayana serta 1000 Siswa sekolah dasar, bertujuan untuk memberikan hiburan dan Trauma Healing kepada anak-anak koraban gempa.

“Kegiatan ini juga sekaligus memberi hiburan dan menyemangati para relawan serta prajurit yang sedang bertugas di daerah gempa,” katanya.

Lanjut Dandim, tema yang diangkat dalam kegiatan itu, yakni “MENCIPTAKAN SEMANGAT NTB BANGUN KEMBALI” .yang artinya, kita tidak boleh terlalu larut dalam kondisi yang menimpah sebagian besar masyarakat NTB dan Kabupaten Sumbawa khususnya.

“Dengan kegiatan ini minamal dapat membahagiakan masyarakat terdampak terutama anak-anak yang selalu terlihat ceria.” Insya Allah kegiatan ini dapat dilaksanakan juga oleh pihak-pihak dan komunitas lainnya,” ungkap Dandim.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.