Diajak Sholat Magrib di Masjid Agung, Kenangan Terakhir Bupati KSB Bersama Kasat Pol PP

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin memiliki kenangan sedih terkait kebersamaannya dengan Almarhum Sihabuddin AP M.Si, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas pada Rabu malam 12 September 2018.

Kisah itu diungkapkan Bupati saat memberikan sambutan ketika menjadi inspektur pada Apel Persada dalam rangka pemakaman Almarhum Sihabuddin di Pemakaman Umum Kelurahan Bugis, Taliwang, Kamis siang, 13 September 2018.

Bupati yang saat berbicara terlihat menangis, menyatakan, sebagai representasi masyarakat dan pemerintah KSB dirinya menyampaikan duka yang sangat mendalam atas kepergian almarhum.

Bupati KSB, HW Musyafirin bersama Wakil Bupati Fud Syaifuddin menabur bunga diatas makam Almarhum Kasat Pol PP, Sihabuddin AP usai kegiatan pemakaman

Menurutnyanya, Apel Persada dalam rangka pemakaman dan pemberian penghargaan berupa kenaikan pangkat anumerta kepada ASN, baru pertama kali dilaksanakan di KSB. Penghargaan diberikan karena almarhum menghembuskan nafas terakhir pada saat melaksanakan tugas dan masih tugas kedinasan.

”Memang tanggal 19 Agustus sebagian wilayah KSB dilanda gempa. Mungkin beliau tidak bisa dan mungkin tidak pernah tidur demi melayani masyarakat,” kata Bupati sambil menangis.

Ia menjelaskan, Komando tugas penanggulangan bencana yang diemban Almarhum, tidak hanya dilaksanakan di Pol PP. Tetapi di lingkup Pemda juga dikoordinir Almarhum. Mulai dari pendistribusian logistik untuk kebutuhan dan hak-hak hidup warga korban gempa bersama BPBD KSB, kegiatan trauma healing, termasuk kegiatan rehabilitasi, pembersihan dan perobohan rumah warga dan fasilitas lainnya.

”Magrib kemarin beliau mengajak saya sholat magrib berjamaah di masjid agung (Darussalam) sembari menunggu jamaah haji untuk diterima di Pendopo,” kenang Bupati.

“Almarhum adalah orang yang baik. Almarhum juga merupakan aparatur yang baik, yang dicontoh dan diteladani aparatur lainnya. Selain taat beribadah, almarhum supel dan memiliki pergaulan luas serta peduli terhadap orang lain. Hari Minggu ada 25 atau 30 orang tidak kebagian nasi bungkus, Almarhum saat itu pergi membeli nasi untuk warga. Almarhum tidak pernah terbebani dengan tugasnya,” Imbuh Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati menyerahkan SK Bupati Sumbawa Barat Nomor: 184 / 861.2 / BKD / 2018 tentang Pemberian penghargaan berupa Pangkat Anumerta kepada anak almarhum, Sajjad Alwi. Prosesi apel persada itu dihadiri ratusan pelayat dari kalangan aparatur dan masyarakat umum yang merasa sangat kehilangan atas kepergian Almarhum yang terkenal tegas, supel dan baik kepada semua orang.

Turut hadir, Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, Kajari Sumbawa, Paryono SH, Dandim 1628/KSB Letkol Czi Eddy Oswaronto dan sejumlah pejabat lainnya, serta seluruh jajaran Sat Pol PP KSB.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.