Didukung Akbar Tandjung dan Hamdan Zoelva, Sabaruddin Siap Tarung di Pilkada Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa — Proses menuju Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020 semakin dinamis. Salah seorang figure putra Sumbawa yang selama ini berkiprah di luar Pulau Sumbawa, Sabaruddin, menyatakan diri siap maju untuk bertarung.

Dikonfirmasi seusai menjadi narasumber pada acara Diskusi Publik meneropong arah baru Sumbawa 2020 pada Kamis 8 Agustus 2019 menjelaskan, keinginannya maju dalam bursa balon bupati/ wakil bupati di pilkada mendatang semata-mata ingin mengabdikan dirinya untuk membangun Sumbawa yang lebih baik.

Ia menyatakan niat untuk mengabdi itu sudah melalui pertimbangan matang. Pengalaman dibeberapa organisasi serta pengalaman karier dan kini menjabat salah satu bidang distruktur kepengurusan DPP Golkar, menjadi bekal untuk berikhtiar membawa perubahan untuk Sumbawa.

Sabaruddin memiliki pengalaman sebagai kader HMI Cabang Jakarta, anggota HIPMI, DPD KNPI Provinsi Banten, persatuan keluarga pulau Sumbawa, Majelis Ekonomi PW Muhammadiyah Banten, Badan Pengurus HIPKA, Majelis Nasional KAHMI, Direktur Eksekutif Monitoring Persaingan Usaha, HKTI Provinsi Banten, Komite Ekonomi Masyarakat Sumbawa dan Kaukus Insan CITA untuk Indonesia.

Ia juga pernah berkarier di PT Jasa Marga (Persero), Direktur CV Insan Cita Madani, Direktur Niaga CV Lintas Buana Perkasa, Direktur Marketing PT.VIP Artha Utama dan direktur marketing dan investasi PT Thaly Sentra Valas.

Sabaruddin bersama Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Golkar, Akbar Tandjung

Di DPP Golkar, Sabaruddin dipercaya mengelola Majelis Dakwah islamiya (MDI), sekaligus menjabat sementara MDI Golkar NTB hingga ada pengurus baru nantinya.

Ia menyatakan telah mendapat dukungan dari keluarga, sahabat, kerabat serta dukungan moral Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.

“Saya kenal baik dengan beliau (Akbar Tanjung), bahkan beliau siap mengkomunikasikan niat saya dengan Ketua Umum Golkar terpilih nanti. Bukan itu saja, dukungan juga datang dari Kordinator Presedium Majelis Nasional KAHMI Korps Alumni HMI Prof Suhro dan Bapak Hamdan Zoelva Mantan Ketua MK,” ungkapnya.

Soal jalur yang akan digunakan untuk mencalonkan diri dan pasangan, Sabaruddin menyatakan dirinya memilih jalur partai politik. Sementara untuk pasangan Ia masih melakukan penjajakan serta komunikasi dengan sejumlah Balon dan dengan tokoh politik yang ada di Kabupaten Sumbawa.

”Sejauh ini sudah ada komunikasi dengan sejumlah figure, baik itu secara pribadi maupun lintas tim, termasuk komunikasi dengan Mantan Sekda Sumbawa H Rasyidi. Yang jelas saya sangat siap dalam segala hal untuk pertarungan ini. Saya Inikan Petarung,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Din itu.

“Mengenai posisi nantinya, apakah EA 1 atau EA 2, biarkan mengalir saja. Yang jelas saya di posisi manapun sangat siap, mengingat niat saya ingin mengabdikan diri bagi Tau dan Tana Samawa. Saya ingin memaksimalkan SDA dan SDM Sumbawa dan jaringan yang ada di Pusat untuk pembangunan tanpa membebani anggaran daerah,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.