Dihadapan Mahasiswa Lampung TGB Tegaskan Kemajuan Peradaban Ditentukan oleh Pemuda

KabarNTB, Bandar Lampung – TGH M Zainul Majdi, ulama yang juga Gubernur NTB, memenuhi undangan dari pemerintah derah, sejumlah elemen masyarakat serta beberapa institusi perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Provinsi Bandar Lampung.

Ulama yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu, dihari pertama kunjungannya di Lampung, Kamis 22 Maret 2018, bersilaturrahim di kampus Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Bandar Lampung.

Di kampus tersebut, TGB disambut ketua Yayasan Alfian Husin, H Andi Desfiandi MA dengan pengalungan selendang Siger, tenun khas provinsi yang dikenal Sang Bumi Ruwai Juraih.

TGB saat menyampaikan tausiyah pada kegiatan Tabligh Akbar Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Bandar Lampung

TGB hadir karena diundang untuk menyampaikan tausiyah dalam tabligh akbar di Masjid Baitul Ilmi yang dihadiri ratusan mahasiswa kampus setempat. Ketua Organisasi Alumni Internasional Universitas Al Azhar (OIAA) cabang Indonesia itu menyampaikan materi dengan tema “Generasi Alquran Penyelamat Bangsa”.

TGB menegaskan kepada para mahasiswa, ketika mendapat banyak kesempatan belajar, maka bersyukurlah. Karena saat ini, sudah banyak sarana untuk belajar yang tentunya dimudahkan oleh Allah.

Pemuda, kata TGB, tidak hanya punya ilmu yang mumpuni tapi juga punya akhlak mulia. Jika anak muda ditempatkan dalam panggung sejarah, apakah yang sudah tertulis lama, termasuk dalam kitab suci Alquran, maka anak muda menempati posisi sentral. Pemuda adalah pelaku perubahan dan peradaban.

“Maju mundurnya peradaban ditentukan oleh anak muda,” jelasnya.

Karena itu TGB mengajak para mahasiswa untuk merenungi pentingnya peran pemuda. Kalau suatu bangsa yang pemudanya dibekali Ilmu dan akhlak, maka itu ciri bangsa akan maju, karena kekuatan bangsa sering diukur dengan kekuatan dan kelemahan pemudanya.

“Negara yang punya keimanan, ada rasa takut, punya tanggung jawab besar, tidak hanya dunia tapi juga akhirat, adalah bangsa yang tidak mungkin dikalahkan oleh siapapun,” urainya.

Berbicara tentang Indonesia, Ia menyatakan yakin, suatu saat akan menjadi negara yang baldatun toyulibatun warabun gaafur. Hal itu dapat tercapai dengan ilmu pengetahuan yang dilengkapi atau disempurnakan, bahkan dipondasikan dengan akhlak mulia berupa kesyukuran.

“Para mahasiswa mesti bersyukur dan berikhtiar untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Alfian Husin, H Andi Desfiandi MA, menyampaikan, TGB merupakan salah satu tokoh muda dan pemimpin daerah sudah dikenal luas. Ia berharap kehadiran TGB dengan ilmunya yang luas dapat memberikan manfaat dan pelajaran bagi seluruh mahasiswa.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran TGB memenuhi undangan kami, di tengah kesibukan sebagai Gubernur NTB,” ujarnya.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.