Diisukan Gagal Bangun Sumbawa Selatan, Husni Djibril : Nilailah Secara Obyektif!

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa H Husni Djibril, angkat bicara soal isu yang dihembuskan bahwa dirinya sebagai Bupati, gagal membangun Sumbawa bagian selatan.

Kepada wartawan usai pelantikan pengurus KONI Sumbawa, Senin 15 Juli 2019, Husni menyatakan isu yang sengaja dihembuskan lawan politiknya itu bohong besar.

“Wilayah selatan itu banyak dan porsi pembangunannya sudah diberikan. Salah satu contohnya, pembangunan diwilayah (Kecamatan) Ropang Lantung yang terbangun dengan bagus. Kemudian Di ikuti Orong Telu dan Batulanteh serta Kecamatan selatan lainnya,” sebutnya.

Bupati Sumbawa H Husni Djibril

“Mari kita lihat, kecamatan Batulanteh jalannya sepanjang 5 kilo sudah dilakukan hotmix, akan tetapi jalan ke wilayah tersebut labil, maka saya memerintahkan perangkat kerja yang menagani masalah tersebut untuk tidak melakukan pengaspalan dan membongkar kembali untuk dilakukan pengerasan. Perbaikan infrastruktur ke wilayah tersebut akan terus dilanjutkan termasuk infrastruktur yang lainnya yang dibutuhkan di setiap wilayah di kabupaten Sumbawa selama masa jabatan saya sebagai bupati,” bebernya.

Ia mengharapkan masyarakat obyektif dalam menilai setiap kinerjanya. Dalam artian masyarakat jangan terlalu dini menilai sebuah pembangunan yang belum selesai dikerjakan kemudian dikatakan gagal. Sementara pembangunan tersebut akan dikerjakan secara bertahap dan berkelanjutan sesuai dengan target dan mekanisme yang ada.

“Saya sudah bekerja semaksimal mungkin untuk pembangunan Sumbawa selama 3 tahun. Hal itu terbukti dalam satu periode banyak pembangunan besar yang telah diperbuat. Seperti bendungan Beringin Sila, RSUD Sumbawa, Pasar Seketeng, Pasar Brang Bara, serta masih banyak lagi pembangunan kewilayahan yang tidak dapat disebutkan,”.

“Saya tidak alergi kritik, tapi berilah kritik yang obyektif, kritik yang membangun demi Tau dan Tana Samawa. Dan perlu diingat, bahwa sisa jabatan yang masih ada 2 tahun ini, akan dipergunakan semaksimal mungkin.” demikian Bupati Sumbawa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.