Dimata Mereka, Zul – Rohmi Cerminan Keberimbangan Lombok – Sumbawa

KabarNTB, Mataram — Majunya duo doktor, DR. H Zulkieflimansyah calon Gubernur dan DR. Hj. Sitti Rohmi Djalilah calon Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 (Zul – Rohmi) di Pilgub NTB terus menjadi perbincangan hangat semua kalangan, termasuk kalangan politisi.

Dua politisi senior dari partai yang berbeda, H Johan Rosihan (PKS) dan H MNS Kasdiono (Demokrat), menilai duo doktor sangat klop untuk memimpin NTB. Selain muda dan cerdas, mereka juga memastikan keberimbangan NTB yang terdiri dari dua pulau besar yakni Lombok – Sumbawa akan terarah. Karena dua pulau tersebut telah terwakili oleh putra dan putri terbaiknya masing-masing.

H MNS Kasdiono, menyatakan Zul – Rohmi sangat ideal. Dari empat pasang calon yang ikut tampil bertarung pada Pilgub mendatang, pasangan dinilainya tampil beda. Betapa tidak, Hj Rohmi merupakan satu-satunya calon pemimpin dan mewakili kaum hawa (perempuan) NTB. Selain muda dan cerdas, tentunya kemajuan perempuan NTB akan menjadi fokus Rektor Universitas Hamzanwadi itu.

“Cuma Bu Rohmi satu-satunya calon pemimpin yang mewakili perempuan NTB. Ini kan luar biasa. Apalagi keduanya adalah seorang doctor masih muda-muda dan cerdas. Insya Allah, NTB akan lebih baik jika mereka terpilih,” ujar Kasdiono di Mataram.

Menurutnya, Track record (rekam jejak) maupun prestasi duo doctor muda yang sederhana tersebut sudah sangat jelas. DR Zul, kata dia, adalah sosok yang terbukti dan telah teruji dalam berbuat untuk NTB.

“Beliau kan sudah banyak berkiprah diluar dan luas wawasannya termasuk relasinya. Dengan begitu, saya yakin beliau dapat mewujudkan apa yang menjadi ikhtiar bersama dalam membangun NTB yang lebih baik kedepan,” kata Kasdiono yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB ini.

Ia juga meyakini, bahwa apa yang menjadi ikhtiar bersama yaitu mewujudkan NTB Gemilang yang menjadi visi – misi duo doktor akan terlealisasi jika kelak diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin NTB. Dengan ciri khas, mengedepankan kebersamaan serta kesederhanaan dari sosok DR Zul dan DR Rohmi, Kasdiono menyatakan adalah hal yang sangat positif.

“Insya Allah, saya yakin Zul-Rohmi pasti menang dan Demokrat siap memenangkan mereka. Kenapa ? karena kami menginginkan perubahan NTB yang maju dan lebih baik lagi,” katanya.

Ditempat berbeda, hal senada juga diungkapkan oleh H Johan Rosihan. Ia menilai, pasangan Zul-Rohmi memiliki aura pemimpin idaman. Meski terbilang muda, namun keduanya cerdas, sederhana dan berprestasi dengan sepak terjang nyata.

“Kita semua kan sudah tau, siapa, bagaimana dan apa saja yang diperbuat pak doctor (DR Zul) untuk daerah ini. Saya rasa semuanya sudah jelas dan tidak ada yang perlu diragukan lagi. Intinya kita butuh pemimpin muda dan cerdas, bagaimana NTB ini bisa maju lagi. Meskipun sudah baik, tapi NTB masih banyak PR termasuk soal kemiskinan dan solusinya adalah Zul-Rohmi,” tandasnya.

Menurut H Johan, pemimpin muda dengan berbagai terobosan serta pemikiran cerdas sangat dibutuhkan untuk memimpin NTB. Bukti nyata banyak hal yang telah dilakukan DR Zul bagi NTB umumnya dan Pulau Sumbawa khususnya. Kepedulian itu terlihat dari keseriusannya membangun dunia pendidikan seperti menghadirkan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), bahkan mendatangkan sejumlah pejabat tinggi negara ke daerah ini.

Persoalan kemiskinan kata Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini, tentunya pendidikan adalah pondasi yang harus diperkuat. Karena kemiskinan dan pendidikan sangat terikat dan tak dapat dipisahkan. Untuk itu, pola atau upaya yang dilakukan DR Zul sangat didukungnya. Jika masyarakat NTB baik dan bagus pendidikannya, maka kemiskinan yang selama ini menjadi PR besar bagi NTB lambat laun akan menurun.

“Ini salah satu contoh yang sudah diperbuat dan masih banyak lagi. Intinya, walau beliau masih muda, cara berfikirnya cerdas, wawasannya luas, relasinya pun demikian dan upayanya pun nyata. Lalu apa lagi ?,” demikian H Johan Rosihan.(By/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.