Direktur Tekhnik Lion Air Dicopot

KabarNTB, Jakarta – Peristiwa kecelakaan pesawat JT 610 rute Jakarta – Pangkal Pinang pada Senin pagi 29 Oktober 2018, berujung pada pemberhentian Direktur Tekhnik Lion Air.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam pernyataan tertulis yang diterima KabarNTB Rabu 31 Oktober 2018, membenarkan perihal pemberhentian Muhammad Asif sebagai Direktur Tekhnik Lion Air.

Lion Air 737 MAX 8 1A210 Flyaway – August 13, 2018

Danang Mandala tidak secara detail menyebut pemberhentian direktur tekhnik itu sebagai imbas dari kecelakaan JT 610. Namun menurutnya, keputusan itu sesuai dengan arahan dan keputusan sebagaimana yang disampaikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) dalam hal ini sebagai regulator mengenai status merumahkan dan memberhentikan direktur teknik Lion Air.

“Lion Air akan melaksanakan arahan dan keputusan Kemenhub untuk merumahkan serta memberhentikan Muhammad Asif yang menjabat sebagai Direktur Teknik Lion Air saat ini,” jelasnya.

Selanjutnya, Lion Air, kata Danang Mandala, telah menunjuk Muhammad Rusli sebagai Pelaksana Tugas Direktur Teknik Lion Air.

“Keputusan ini berlaku efektif per tanggal 31 Oktober 2018 hingga pemberitahuan lebih lanjut,” timpalnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.