Disentil Ali BD, Amin Akui Kesenjangan Lombok – Sumbawa

KabarNTB, Mataram – Pernyataan dari H Moch Ali Bin Dachlan (Ali BD), bakal calon gubernur NTB, beberapa waktu lalu soal disparitas antara Lombok dan Sumbawa, mendapat tanggapan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Wakil Gubernur NTB, HM Amin, tak menampik bahwa situasi tersebut benar adanya. Dicontohkan Amin, dalam hal investasi berupa pembangunan hotel, infrastruktur atau dalam wujud penanaman modal lainnya.

“Saya tidak menampik itu semua. Pasalnya, untuk sementara para investor masih memilih Lombok sebagai lokasi investasi, namun lambat laun pasti bergeser ke Pulau Sumbawa,” ujarnya.

Amin yang juga bakal calon Wakil Gubernur NTB periode 2018 – 2023 itu meyakini, pada akhirnya pasti akan sama. Terlebih lagi, luas Pulau Sumbawa lebih besar dari pada Lombok yakni 15 ribu kilometer persegi, sedangkan Lombok hanya 5 ribu kilometer persegi.

Diakuinya pula, bahwa selain pembangunan, kekurangan di Pulau Sumbawa seperti alat transportasi. Padahal, pemerintah setempat ingin mengembangkan bandara, namun terkendala lahan yang belum clear.

Untuk itu, diharapkan kepada para Bupati/Walikota supaya memiliki peraturan daerah yang memudahkan dalam pelayanan izin. Dengan adanya perda tersebut, maka akan mempermudah pelaksanaan paket ekonomi.

“Jangan lupa, paling utama jika ingin investor berinvestasi di daerah kita. Jamin keamanan dan kondusifitas daerah,” demikian Amin.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.