Dispar Siapkan Belasan Event Meriahkan Harlah KSB ke-XV

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat menyiapkan sejumlah event berskala lokal dan regional untuk memeriahkan Harlah  Sumbawa Barat ke-XV yang jatuh paslda 20 Nopember 2018 mendatang.

Dalam kalender event yang sudah di jadwalkan akan di laksanakan Lomba Pokdarwis tanggal 14 Oktober 2018, selanjutnya tanggal 26, 27 dan 28 Oktober 2018 Festival Qasidah tingkat Provinsi NTB.

Festival Taliwang 2016

Ada juga event yang dilaksanakan di tingkat desa seperti festival Desa Tamekan yaitu lomba barapan ayam dan lomba olahraga antar RT.

“Tanggal 4 November 2018, acara clean up day di pantai Maluk yang akan di ikuti oleh semua unsur baik itu Pemerintah, masyarakat, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda,” jelas Abdulrahman Kepala bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata KSB,  Rabu, 10 Oktober 2018.

Beberapa event, kata Abdulrahman, diserahkan ke Event Organizers (EO). Namun EO yang ditunjuk akan melaksanakannya secara mandiri. Artinya EO mencari sumber dana dari pihak lain.

“Event yang diselenggarakan EO  seperti lomba sepeda wisata, Trail motor adventure, festival kuliner khas KSB, festival Drum Band dan festival Band se pulau Sumbawa yang akan dilaksanakan di bulan Nopember,” jelasnya.

Selain lomba diatas ada juga lomba yang dilaksanakan barapan kebo, Bupati marathon cup, pawai budaya dari SMA dan umum, pawai budaya tingkat SMP dan SD, pawai budaya tingkat TK dan Paud, setelah itu acara puncak Hari ulang tahun KSB ke XV.

“Tujuan dari semua event itu untuk melestarikan budaya KSB dan mempertahankan kebudayaan sehingga di kenal oleh orang dari luar KSB,” tandas Abdulrahman.(BR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.