Doktor Zul Berjanji Tetap Rutin Kunjungi Warga

KabarNTB, Lombok Barat – Kegiatan turun langsung ke masyarakat yang ditradisikan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (Doktor Zul) akan tetap rutin dilaksanakan.

Saat bersilaturrahim dengan masyarakat Desa Banyu Urip, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu malam 16 Januari 2019, Doktor Zul menegaskan komitmen untuk terus melaksanakan tradisi itu dan menyapa warga secara rutin hingga ke pelosok desa.

“Sebab masyarakat akan senang jika didatangi oleh para pemimpinnya,” ujarnya.

Pada kegiatan yang berlangsung di Masjid Nurul Yaqin itu, Doktor Zul menegaskan bahwa NTB memiliki daerah yang luas. Bahkan ada desa-desa yang membutuhkan waktu lama untuk menjangkaunya.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (Doktor Zul) saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Banyu Urip, Gerung Lombok Barat

“Bapak-ibu setuju kalau Gubernurnya sering datang menyapa warga?” tanya Gubernur yang dijawab seretak “setujuuu” oleh warga yang hadir.

Sementara Asisten Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat, Ilham menyampaikan Kehadiran Gubernur untuk bersilaturrahim kali ini merupakan kebanggaan. Apalagi ditengah kesibukan dan padatnya jadwal, Gubernur masih sempat meluangkan waktu untuk mememui masyarakat.

Ia berharap kehadiran Gubernur dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi pembangunan yang selama ini belum dilaksanakan.

“Silahkan disimak, apa yang menjadi program bapak Gubernur dalam lima tahun ke depan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan warga, bahwa Gubernur dan Wagub memiliki banyak program yang bermanfaat, terutama program pembangunan Sumber Daya Manusia. Karena itu, ia meminta masyarakat mendukung seluruh program itu demi kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.

Dalam sesi dialog, sejumlah aspirasi dan pertanyaan mengenai infrastruktur jalan, kebutuhan air bersih, kepemudaan, kesehatan, peternakan, dana desa, hingga masalah ibu dan anak dikemukakan warga.

Doktor Zul meminta satu persatu Kepala OPD yang hadir untuk menjawabnya. Seluruh pertanyaan itu dijawab tuntas oleh masing masing kepala OPD yang mendampingi Gubernur.

Hadir mendampingi Gubernur Sekda Prov. NTB, Asisten I dan III Setda Prov. NTB, serta sejumlah kepala dinas dan kepala biro di lingkungan sekretariat daerah.

Tradisi berkunjung langsung menemui warga telah dilaksanakan Doktor Zul sejak masa pencalonan di Pilkada 2017 lalu hingga sekarang, setelah beberapa bulan dilantik menjadi Gubernur NTB. Dalam kurun waktu tersebut, tokoh yang juga pendiri Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) itu telah menginjakkan kaki hampir di seluruh desa di NTB.

Bahkan tidak jarang ia menginap di rumah penduduk di desa yang dikunjungi. Tradisi mengunjugi langsung warga ini juga terbukti efektif dalam menyelesaikan persoalan, termasuk menyelesaikan konflik sosial yang terjadi di masyarakat.(VR/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.