Doktor Zul : “Saya Siap Menang dan Siap Kalah”

KabarNTB, Mataram – Calon Gubernur NTB nomor urut  3, DR Zulkieflimansyah (Doktor Zul) menegaskan komitmennya untuk siap menang dan siap kalah di Pilgub NTB 27 Juni 2018 mendatang.

Komitmen itu diungkapkan Doktor Zul yang berpasangan dengan Hj Siti Rohmi Djalillah, kepada KabarNTB usai mengikuti kegiatan deklarasi kampanye damai yang dillaksanakan KPU NTB, Ahad18 Februari 2018 di Mataram.

“Sebagai salah satu pasangan calon Saya menyatakan siap menang dan siap menerima kekalahan dengan catatan bahwa semua Tahapan Pilkada berjalan sesuai aturan dan ketentuan,” ujar Doktor Zul.

Ia menegaskan sebagai warganegara dan kontestan dalam Pilgub, dirinya akan menerima apapun hasil Pilkada nanti sepanjang semuanya tidak terjadi kecurangan.

Pasangan DR Zulkieflimansyah – Hj Siti Rohmi (Zul – Rohmi) dalam konvoi usai deklarasi kampanye damai dan berintegritas yang dilaksanakan KPU NTB

“Bilapun nanti ada pelanggaran maka siapapun keempat Paslon ini,  berhak untuk melakukan sanggahan atau bantahan yang sesuai dengan jalur hukum dan aturan yang berlaku.

“Saya menyatakan diri siap menang dan siap kalah selama pelaksanaan pilgub ini bersih, jujur dan adil tidak ada pelanggaran, tetapi bila ada pelanggaran tentu kami juga akan mengambil tindakan yang sesuai dengan jalur hukum dan aturan,” imbuhnya.

Kegiatan deklarasi kampanye damai dan beritegritas itu dihadiri oleh ke empat pasangan calon kontestan Pilgub NTB.

Ketua KPU NTB lalu Aksar Anshori menyatakan, pembacaan deklarasi oleh semua pasangan calon, selain sebagi simbolis juga mempunyai makna yang sangat dalam. Menurutnya, kampanye damai tidak hanya seremonial belaka namun menuntut semua pasangan calon menerapkan dan melakukan enam poin kampanye damai tersebut.

Salah satu poin dari enam poin itu adalah poin ke empat dimana yang menyatakan para Paslon siap menang, siap kalah dan siap menerima hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB dengan ketentuan berlaku.

Hadir dalam kegiatan itu, komisioner Bawaslu NTB, Kapolda NTB, perwakilan dari Korem 162/WB dan Kepala Bakesbangpoldagri. Usai acara, para paslon diarak keliling kota sesuai dengan nomor urut masing-masing. (Vr/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.