Dorong SBY Usung TGB, Akun Partai Demokrat ‘Diserbu’ Warganet

KabarNTB, Jakarta – Unggahan video pidato politik Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) di halaman facebook resmi DPP Partai Demokrat, diserbu warganet yang mendesak partai dimaksud dan SBY selaku ketua umumnya untuk mengusung TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) sebagai Calon Presiden / Calon wakil presiden di 2019.

Video berjudul “Pidato Politik @agusyudhoyono sebagai ketua Kogasma DPP Demokrat yang disampaikan pada acara penutupan Rapimnas Partai Demokrat, Ahad 11 Maret 2018 di SICC, Bogor Jawa Barat itu, diunggah pada Ahad malam sekitar pukul 22.32 WIB dan langsung dibanjiri tanggapan dan komentar dari warganet.

Tuan Guru Bajang (TGB) saat hadir dalam Rapimnas Partai Demokrat

Sampai dengan pukul 07.26 Wita Selasa pagi ini, 13 Maret 2018, video berdurasi 00.18 detik itu sudah ditonton sebanyak 11.528 kali, dengan 966 tanggapan dari para netizen, 723 komentar dan 173 kali dibagikan.

Menariknya, dari ratusan komentar di video itu, lebih dari 90 persen diantaranya justeru meminta Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) sebagai ketua umum untuk mengusung TGB sebagai calon presiden di Pemilu 2019. TGB yang telah periode menjabat sebagai Gubernur NTB merupakan kader Partai Demokrat dan ikut hadir dalam Rapimnas dimaksud.

“Semoga Bapak SBY yang terhormat legowo dan menjadi king Maker untuk Tuan Guru Bajang(TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi Lc.Ma. Seorang Umara, Ulama, Gubernur termuda 2 periode, Doktor ahli tafsir Al qur’an, Masih usia sangat produktif dan matang cara berpikirnya, jauh dari korupsi dan penghargaan begitu banyak yang beliau hasilkan selama memimpin NTB. Insyaallah dia sangat dicintai dan disegani Umat. Umat sangat merindukan sosok seperti beliau ini,” tulis akun bernama Dino Paparazi.

Akun lain, Muhammad Bustomi Jauhari, mengatakan, TGB adalah kader terbaik Demokrat dan salah satu pemimpin terbaik bangsa.

beragam komentar warganet di akun
DPP Demokrat

“Salah satu ulama terbaik negeri ini dan beliau idaman seluruh rakyat di penjuru nusantara,” tulisnya.

Harapan serupa juga disuarakan akun bernama Sadrul Pahmi, yang menuliskan, “Kami sebagai rakyat yang ingin merasakan keberkahan di negeri tercinta, kita sangat mengharapkan kepada yth Bapak Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengusung Tuan Guru Bajang (TGB) untuk menjadi capres 2019. Dengarkan suara rakyat pak,” tulis Sadrul.

Akun bernama Reza Ardiantori juga menyebut TGB lebih berpengalaman dalam hal menjalankan pemerintahan lantaran sudah dua periode menjadi Gubernur NTB, dan terbukti telah memajukan NTB.

“Semua orang bisa melihat NTB sekarang perbuahan yang di bawa TGB di NTB. Silahkan ke NTB Anda akan melihat hasil kerja nyata TGB. TGB seorang ulama, hafal quran, ahli hadist, penceramah, guru, dsbnya. Kita semua mengharapkan Indonesia di pempin oleh TGB,” tulis Reza.

Komentar serupa berisi dukungan terhadap TGB, juga datang dari warga Indonesia yang menjadi TKI di luar negeri. Akun Aizadputra Pertama menulis “Kami TKI negeri jiran, siap memenangkan TGB di sini.kami satu suara dan satu hati, saat nya yang muda pemimpin pilihan terbaik kami, dari SANTRI,untuk NKRI,
TGB, muhammad zainul majdi for,RI1,” tulisnya.

Adapula warganet yang menyatakan TGB lebih berpengalaman dan lebih diinginkan masyarakat daripada AHY yang disebut-sebut sebagai calon kuat untuk diusung Demokrat di Pilpres.

“Demokrat tidak perlu khawatir mencalon TGB Sbg RI1. Krn TGB sdah punya Relawan di setiap kabupaten di seluruh Indonesia. Kami dri rakyat mendukung sepenuhnya TGB mjd RI1.

Biarlah Pak AHY mncari pnglaman trlbh dahulu dgn mnjabat sbg menteri krn di mata kmi sebagai rakyat itu lbih baik dibangding bliau langsung mnjabat sbg presiden langsung. Beliau banyak blajar dri pengalaman,” tulis akun Muhammad Isma’il Haromain.

Sementata itu TGB sendiri pada Sabtu 11 maret 2018 oleh para relawan yang tergabung dalam Barisan Relawan TGB (BARET), telah dideklarasikan sebagai calon presiden RI di 2019. Deklarasi tu dilaksanakan serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.