DPO Pengedar Narkoba Akhirnya Ditangkap

KabarNTB, Mataram – Seorang DPO pengedar Narkoba, IKW alias Tok Nding (28) warga lingkungan Bungkulan, Kelurahan Sapta Marga, Cakranegara, tidak berkutik ketika Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Mataram menangkapnya pada Selasa 24 April 2018.

Tok Nding ditangkap sekitar pukul 13.00 Wita, di TKP Jalan Raya BTN Seganteng Indah, Cakranegara, Kota Mataram. Ia terbukti memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I jenis Shabu.

Kapolres Kota Mataram, AKBP Muhammad SIK menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa Pelaku IKW sering pesta narkoba sekaligus transaksi Narkotika jenis Shabu di tempat tinggalnya di Lingkungan Karang Bungkulan.

Tersangka IKW alias Tok Nding

“Setelah melakukan penyelidikan, ternyata benar jika pelaku juga sering menjual Shabu di wilayah BTN Seganteng dan sekitarnya. Pelaku juga merupakan DPO Satrenarkoba Kota Mataram bersama IMD dan rekannya yang sudah diproses hukum atas kepemilikan Shabu seberat 4,89 g pada bulan Mei 2017 lalu,” ungkap Muhammad.

Saat ditangkap Tim Satresnarkoba Kota Mataram, Tok Nding sedang melewati jalur Jalan menuju BTN Seganteng. Aparat kemudian melakukan penggeledahan badan dan sepeda motor yang dipakai oleh pelaku.

“Saat diamankan, pelaku sempat mengambil sesuatu di saku baju menggunakan tangan kirinya dan membuang barang tersebut ke belakang. Setelah dilakukan pencarian oleh Tim dan saksi dari masyarakat, ditemukan sebuah HP merk Nokia dan satu kota korek api kayu yang di dalamnya berisi satu bungkus kristal bening Narkotika jenis shabu,” ungkap Muhammad.

Tok Nding beserta barang bukti yang ditemukan selanjnya dibawa ke Polres Mataram untuk proses pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Selain satu poket Narkotika jenis shabu seberat 0,74 g, Tim juga menyita barang bukti berupa satu kotak korek api kayu, satu buah HP, uang tunai Rp. 1 juta dan selembar baju kaos.

Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.