DPRD dan Polri Apresiasi TMMD ke-101 Ai’ Kangkung

KabarNTB, Sumbawa Barat – kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 di Desa Ai’ Kangkung Kecamatan Sekongkang dinilai sangat positif karena mampu memberikan inspirasi dan spirit bagi masyarakat untuk membangun daerahnya, sesuai dengan kebutuhan riel yang ada didesa itu sendiri.

“Saya atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD mewakili rakyat Sumbawa Barat, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang telah bersedia membangun desa bersama masyarakat sesuai dengan kebutuhan desa itu sendiri,” ujar Wakil Ketua DPRD Amir Ma’ruf Husain kepada wartawan Senin 16 April 2018.

Para personil TNI dan masyarakat setempat, bahu membahu melaksanakan perbaikan saluran irigasi, salah satu sasaran fisik TMMD 101 di Desa Ai’ Kangkung

Untuk itu, dia berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan, karena sangat menyentuh langsung pada kebutuhan rakyat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini, untuk dapat mengikuti kegiatan TMMD secara aktif karena kegiatan ini sangat membina dalam membangun desa,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa,  menyatakan dukungan dan apresiasinya kepada jajaran TNI yang telah melaksanakan kegiatan TMMD diwilayah hukum Polres Sumbawa Barat. Menurutnya pembangunan infrastruktur m di lokasi TMMD tersebut akan dapat membantu masyarakat dan pihaknya (Kepolisian) dalam melaksanakan tugas Kamtibmas.

“Keberadaan kegiatan TMMD sangat membantu kami dalam rangka mengemban tugas pokok kami dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Sekongkang khususnya dan Sumbawa Barat pada umumnya,” ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyebutkan bahwa dengan adanya sejumlah fasilitas yang dibangun oleh jajaran TNI melalui TMMD di daerah ini nantinya akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan jajaran Kepolisian untuk patroli keamanan wilayah.

“Fasilitas yang akan dibangun seperti sarana ibadah dan imprastruktur jalan, nantinya akan dapat kami manpaatkan untuk kepentingan bersafari dan patroli Kamtibmas,” demikian Kapolres.(Ken)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.