DPRD Sesalkan Kontraktor Pasar Seketeng Tak Hadiri Hearing

KabarNTB, Sumbawa — Hearing yang dihajadkan untuk membahas beberapa persoalan dalam pembangunan pasar Seketeng sempat tertunda selama 2 jam. Hal itu lantaran menunggu kehadiran pihak kontraktor pembangunan pasar seketeng yakni dari PT Citra Persada KSO.

Wakil ketua DPRD Sumbawa H Arahman Alamudy yang memimpin Hearing yang juga menghadirkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Sumbawa serta SKPD terkait Kamis 27 Juni 2019 menyesalkan sikap kontraktor dimaksud.

Wakil Ketua DPRD Sumbawa, H Arahman Alamudy

Ia mengatakan, rapat telah dijadwalkan beberapa hari sebelumnya, namun pihak perusahaan pemenang tender pembangunan pasar Seketeng tidak hadir.

“Sementara pihak DPRD telah menyurati beberapa hari sebelumnya ke perusahaan tersebut.” ungkap Abi Mang sapaan akrabnya.

“Kami sangat menyesalkan ketidakhadiran kontraktor dalam hearing yang sedianya akan mendengar komitmen kontraktor dalam pembangunan pasar Seketeng. Tidak ada klarifikasi jika tidak bisa hadir. Selanjutnya Kita akan berikan surat teguran. DPRD dan Kadin semata menginginkan agar pembangunan pasar dapat bermanfaat bagi daerah sekitar dan masyarakat Sumbawa pada umumnya,” imbuhnya.

Ditegaskan, DPRD dan Kadin, tidak tertarik untuk mengetahui teknis dalam pembangunan tersebut.

“Untuk mengetahui sejauh mana target, karena ini bagian dari pengawasan, kami tidak akan masuk ke teknis. Agar kami mengetahui dan memahami, kami sanksi dengan waktu yang tersisa. Sehingga perlu melakukan ekspose di hadapan anggota DPRD Sumbawa,” ucapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.