DPW Demokrat : “Beberapa Syarat Belum Dipenuhi Zul – Rohmi”

KabarNTB, Sumbawa – Partai Demokrat hingga sekarang belum memutuskan siapa bakal calon gubernur yang akan mendampingi Hj Sitti Rohmi Djalillah, kader partai berlambang mercy itu yang ditetapkan sebagai bakal calon wakil gubernur.

Karenanya, partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu belum menetapkan tanggal pasti deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung di Pilgub NTB 2018.

“Insyaallah deklarasi pada minggu kedua Desember,” ujar Ketua DPW Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri yang dicegat wartawan usai pengukuhan Pengurus DPC Demokrat Sumbawa, di Sumbawa Besar, Rabu 29 Nopember 2017.

TGH Mahally Fikri, Ketua DPW Partai Demokrat NTB

Ia juga menegaskan penetapan pasangan bakal calon gubernur / wakil Gubernur NTB sejauh ini masih berproses, meski diakuinya pasangan Zulkieflimansyah – Sitti Rohmi (Zul – Rohmi) telah diajukan ke DPP.

Tetapi menurutnya, ada sejumlah syarat yang mesti dipenuhi sebelum pasangan itu ditetapkan, termasuk soal partai lain untuk mitra koalisi serta mempertimbangkan hasil survey elektabilitas. Dan sejumlah syarat dimaksud, kata Mahally Fikri, masih belum dipenuhi.

“DPP Demokrat dalam rapat Majelis Tinggi Partai sudah dengan berbagai pertimbangan termasuk hasil survei dan sebagainya. DPP bisa menerima pasangan Zul – Rohmi, menyetujui dengan syarat ini, syarat itu yang belum dipenuhi sekarang ini,” ungkapnya.

Mengenai parpol mitra koalisi, Mahally Fikri mengisyaratkan Demokrat membuka ruang koalisi dengan semua partai, tidak hanya PKS (partai keadilan sejahtera).

“Bukan hanya PKS, tetapi bisa juga dukungan dari partai-partai lain,” tandasnya.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.