Dua Penjual Obat Tramadol di Sumbawa Ditangkap

KabarNTB, Sumbawa – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa menangkap dua orang pelaku penjual obat – obatan terlarang jenis tramadol di Kampung Mande, Kelurahan Bugis, Kota Sumbawa, pada Jum’at malam tadi, 9 Agustus 2019.

Pelaku pertama yang ditangkap berinisial SKD alias ADI. Pria 36 Tahun tersebut ditangkap dikediamannya sekitar pukul 19.30 wita. Dari tangannya, Polisi menemukan barang bukti sebanyak 108 butir obat jenis Tramadol.

Kasat Res Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afrihadi, mengatakan penangkapan terhadap Adi, berawal dari informasi masyarakat yang menyebut, pelaku sering menjual obat – obatan jenis Tramadol.

Salah seorang pelaku penjual tramadol (duduk) saat digrebek Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Sumbawa

Berdasarkan informasi tersebut, Tim diterjunkan untuk melakukan penyelidikan. Selanjutnya dilakukan penggerebekan di rumah pelaku pada Jum’at malam. Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan lebih dari seratus butir Tramadol di ruang keluarga rumah tersangka.

Dari rumah Adi, tim yang dipimpin Kanit lidik Sat Resnarkoba Bripka Ary Pranajaya, bergerak ke rumah MI alias Milo, masih dikampung yang sama. Sama halnya dengan Adi, informasi yang didapat Polisi dari masyarakat, menyebutkan bahwa Milo juga sering menjual obat-obatan jenis Tramadol.

Milo ditangkap di kediamannya di (Kampung Mande), sekitar pukul 20.00 wita. Dari penggeledahan yang dilakukan Tim di rumah lelaki kelahiran tahun 1952 tersebut ditemukan sebanyak 77 butir tramadol yang disimpan di kamar tidurnya.

Adi dan Milo beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Sumbawa untuk dimintai ketarangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dijerat dengan pasal 197 UU RI NO 36 TAHUN 2009 Tentang Kesehatan,” demikian Kasat Res Narkoba.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.