Dua Siswa KSB Wakili NTB di O2SN Tingkat Nasional

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dua orang siswa SD Negeri 1 Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, terpilih mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah, tanggal 25 Agustus 2019 mendatang.

Kedua siswa tersebut adalah Cadas Tri Intan Malela (12 ) kelas VI dan Gading Marta Nabanta (11) kelas V. Mereka mewakili NTB di O2SN di cabang olahraga senam lantai atau senam artistic.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin memberi motivasi kepada Intan dan Gading saat melepas keduanya di Pendopo Pemda KSB, Kamis 22 Agustus 2019 lalu.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin (tengah) saat melepas Intan dsn Gading, dua orang siswa SD asal KSB yang akan mewakili NTB di 02SN tingkat nasional di Semarang

“Ini pencapaian luar biasa, karena jarang anak seusia kalian yang dapat membawa nama daerah hingga ke tingkat Nasional,” puji Wabup.

“Kalian sangat hebat, tetap semangat, berani dan jangan malu. Semoga kalian dapat juara di tingkat Nasional,” imbuhnya.

Wabup berjanji akan memberikan hadiah kepada dua orang siswa tersebut jika mampu meraih juara. Jika meraih juara 1 mereka akan diberi uang tunai masing-masing Rp 5 juta, Rp 3 juta jika meraih 2 dan Rp 1 juta jika meraih juara 3. Kalaupun tidak meraih juara, Wabup tetap akan memberi hadiah masing – masing Rp500 ribu.

Hadiah itu sebagai motivasi bagi Intan dan Gading agar mengeluarkan senua kemampuan terbaik mereka di O2SN nanti.

Wabup juga berharap, kedepan semakin banyak siswa – siswi asal KSB yang berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.