Dukungan untuk Fakhruddin Rob Meledak di Seteluk

KabarNTB, Sumbawa Barat – Calon anggota DPRD NTB dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) V (Sumbawa – KSB), Fakhruddin ‘Rob’, disambut hangat dan meriah oleh ratusan simpatisan di Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk.

Fakhruddin Rob hadir di Seteluk bersama Wakil Ketua DPW PPP NTB yang juga Calon Anggota DPRRI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), Nurdin Ranggabarani, Ketua Majelis Syariah DPC PPP, Fud Syaifuddin, Ketua DPC PPP Amiruddin Embeng, Calon Anggota DPRD KSB Dapil 2 (Poto Tano, Seteluk, Brang Rea, Brang Ene), Nomor urut 2, Drs Syafruddin M.Si, Caleg Dapil 2 KSB urut 5 , Andi Letary dan Caleg PPP DPRD KSB Nomor urut 7, Sahrul.

Di gerbang masuk desa, puluhan generasi millenial menyambut rombongan. Mereka berkonvoi menggunakan sepeda motor mengitari wilayah Seteluk sebelum menuju Lapangan Desa Seteluk Atas yang menjadi lokasi kampanye tatap muka. Di lokasi acara, para tetua bersama ratusan simpatisan menyambut rombongan dengan lantunan Sholawat.

Fakhruddin Rob (baju putih kanan) bersama para simpatisan di Desa Seteluk Tengah

Fakhruddin Rob dalam orasi politiknya menegaskan, menjadi Caleg DPRD NTB merupakan ikhtiar dirinya dan PPP untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat KSB dan Sumbawa. Selama ini, aspirasi masyarakat, khususnya KSB, terkesan mandeg dan tidak bisa terakomodir di tingkat provinsi karena tidak ada perwakilan warga KSB di Udayana (DPRD NTB). Kalaupun ada wakil rakyat di DPRD NTB dari Dapil Sumbawa – KSB, namun KSB selalu mendapat porsi yang sangat kecil dalam program – program pembangunan yang dialokasikan dari APBD NTB.

“Jalan yang kita lalui butuh keputusan politik, proyek bendungan dan embung untuk pengairan lahan petani butuh keputusan politik, bahkan membangun MCK warga tidak mampu juga butuh keputusan politik. Untuk memperjuangkannya, kita harus punya orang di Udayana,” cetus Politisi berlatarbelakang aktivis itu.

Kepada ratusan simpatisan yang hadir, Rob mengibaratkan dirinya sebagai payung peneduh saat hujan dan panas, juga sebagai sandal yang digunakan untuk melangkah melewati onak dan duri. Ketika rakyat butuh saluran untuk meneruskan aspirasi mereka ke pemerintah provinsi NTB, maka Ia dengan tangan terbuka siap menjadi corong. Namun ia tidak mau berjanji, sebagaimana caleg lainnya yang banyak mengumbar janji.

“Banyak (Caleg) yang datang ke KSB dengan janji tapi hanya untuk kepentingan politik. Semua bagus, tapi mari pilih yang paling banyak manfaatnya. Yang harus dipegang adalah kata-katanya. Ketika ingkar terhadap kata-katanya, itulah orang munafik. Di PPP semua Caleg dilarang berjanji. Tapi mari berkomitmen untuk bekerja dengan hati, bukan hanya dengan akal,” cetusnya.

Pernyataan Fakhruddin Rob, diperkuat Wakil Ketua DPW PPP NTB, Nurdin Ranggabarani. Politisi senior yang akrab disapa NR itu, mengajak masyarakat Seteluk berfikir rasional. Menurut dia, Pemilu merupakan momentum bagi rakyat untuk menempatkan ‘galah’ atau ‘jaring’ untuk mendapatkan sebanyak mungkin buah dari program pembangunan di APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan DPRRI.

Di kecamatan Seteluk terdapat sekitar 12 ribu suara pemilih. Jika suara itu bersatu, dan memilih figure yang benar-benar punya kapasitas untuk duduk di parlemen, maka apa yang menjadi kepentingan masyarakat dan menjadi kewajiban pemerintah, niscaya akan lebih mudah dicapai.

“Bayangkan ketika 12 ribu galah digunakan untuk memanen, berapa banyak buah yang bisa didapat ? Sayangnya selama ini kita menjual galah tersebut ke orang luar. Kalau dulu Seteluk tidak mendapat porsi yang sesuai, itu salah kita semua, karena kita memotong-motong galah tersebut dan memberikannya kepada orang lain. Sementara galah orang lain tidak mungkin dipinjamkan ke kita. Yang rugi kita sendiri,” urainya mengibaratkan.

“Karena itu jika ingin kita mendapat manfaat lebih besar dari program di APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN, satukan galah tersebut di 17 April nanti untuk mencoblos Caleg dari Seteluk untuk DPRD KSB, Fakhruddin Rob untuk DPRD NTB dan Nurdin Ranggabarani untuk DPRRI,” tandasnya.

Diakhir kampanye, ratusan simpatisan yang hadir menyatakan komitmen bersama untuk memenangkan tiga orang Caleg PPP untuk DPRD KSB dari Seteluk, memenangkan Fakhruddin Rob untuk DPRD NTB dan Nurdin Ranggabarani untuk DPRRI.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.