Empat Hari Diburu, TO Narkoba Akhirnya Ditangkap

KabarNTB, Mataram – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Mataram, menangkap seorang pria yang merupakan Target Operasi (TO) kasus Narkoba berinisial SR (38) warga Lingkungan Batu Raja Kelurahan Ampenan Utara, Mataram, pada Jum’at 4 Mei 2018.

SR ditangkap sekitar pukul 08.00 Wita di sebuah rumah di Lingkungan Otak Desa Selatan Kelurahan Dayen Peken, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, kepada media, Sabtu 5 Mei 2018, menegaskan bahwa SR ditangkap karena diduga memiliki, menguasai, menyimpan dan atau menyediakan Narkotika Golongan I jenis Shabu.

Tersangka SR

Sebelumnya, Kepolisian telah menangkap tersangka FT alias Ozi dan MZ alias Uki pada Selasa 1 Mei 2018 lalu. Dari hasil penggeledahan badan maupun tempat tinggal pelaku SR, Tim Satresnarkoba berhasil mengamankan dan menyita Barang Bukti antara lain, satu bungkus Narkotika golongan I jenis Shabu seberat 0,26 g (sisa dipakai), satu buah pipa kaca bening yang berisi Narkotika Gol. I jenis shabu seberat 5,52 g, seperangkat alat hisap shabu berupa bong, tiga buah korek api tanpa kepala, satu bungkus rokok yang berisi kaca silinder, dua buah skop shabu dari plastik pipet dan 19 buah pipet plastik.

“Pelaku SR merupakan Target Operasi (TO) yang sedang diburu,” ungkap Muhammad.

Saat ditangkap, sambung Kapolres, pelaku SR sedang tidur di rumahnya. Penangkapan ini atas pengembangan dari kasus tertangkapnya Ozi dan Uki. Dari keterangan kedua pelaku tersebut bahwa barang bukti berupa shabu yang mereka miliki berasal dari SR.

Tim langsung melakukan lidik dan pengembangan dan setelah mendapatkan informasi bahwa SR ada di rumahnya, Tim Satresnarkoba dibawah kendali KBO dan Kanit Opsnal langsung melakukan penggerebekan dan menangkapnya.

“Pelaku SR dan barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Kota Mataram untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” tandas Kapolres.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.