Empat Orang Terima Penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Empat orang tokoh mendapat penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Sumbawa.

Mereka adalah H Zulkieflimansyah, putra Sumbawa yang saat ini menjabat sebagai Gubernur NTB, selanjutnya wartawan senior yang juga Penanggungjawab Koran Suara NTB, H Agus Talino, Adi Pranajaya, seniman, sutradara dan budayawan dan Tajuddin sebagai aparatur inspiratif.

Penghargaan tokoh inspiratif itu diserahkan oleh Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril pada upacara puncak Peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke-60 yang berlangsung di halaman kantor Bupati Sumbawa, Selasa 22 Januari 2019.

H Agus Talino (kacamata hitam), Wartawan Senior / penanggungjawab Harian Suara NTB saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Sumbawa dari Bupati HM Husni Djibril

Di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah, juga menyerahkan 20.000 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan program retribusi tanah obyek Landform yang diterima secara simbolis oleh Anirawati dari Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, Muhammad Padu dari Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu, dan Hasanuddin dari Dusun Baru A Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara.

Juga diserahkan dua unit microbus secara simbolis, yang ditujukan sebagai moda transportasi pedesaan dengan sasaran hibah kepada Bumdes “Permata” Desa Mata Kecamatan Tarano dan Bumdes “Prode I” Kecamatan Plampang. Bantuan itu bersumber dari DAK Afirmasi Bidang Transportasi Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Selain penghargaan dan bantuan, juga dilaksanakan launching Sumbawa Smart City yang ditandai dengan penekanan tombol oleh Wagub NTB didampingi Bupati Sumbawa yang dilanjutkan dengan penganugerahan Duta Internet Cerdas Kreatif dan Produktif (INCAKAP) Kabupaten Sumbawa Tahun 2018.

Siswa yang nenjadi duta internet cerdas adalah Faiz Unisa Jazadi siswa SMA N 1 Sumbawa Besar, Ulya Medina Ihzarani siswi SMA N 3 Sumbawa Besar yang merupakan Duta INCAKAP 2018, Muhammad Akbar Syahbani siswa SMA N 1 Empang, dan Rifdah Fadhilah siswi SMA N 1 Empang yang merupakan Runner-Up INCAKAP 2018.

Terakhir, dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi NTB tentang pengembangan cluster kopi di Kabupaten Sumbawa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.