Empat Pasangan Mesum Ditangkap Tim Gabungan

KabarNTB, Sumbawa – Tim Operasi Gabungan (Opgab), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa, TNI, Polri, BIN, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) menyasar sejumlah kos – kosan dan hotel di Kota Sumbawa, Senin pagi 6 Nopember 2017.

Dari operasai itu, tim berhasil mengamankan dua pasangan mesum di hotel dan dua pasangan lagi di kamar kos-kosan. Selain pasangan mesum, Tim Opgab juga mengamankan sebanyak 13 wanita yang berprofesi sebagai pekerja hiburan malam (waitress) cafe dan room karaoke lantaran tidak memiliki identitas kependudukan (KTP). Juga disita beberapa botol miras tradisional jenis brem yang merupakan sisa penjualan eceran.

“Mereka yang terjaring selanjutnya dibawa ke markas Satpol PP untuk dilakukan identifikasi,” ujar Mukhtamaruddin, Kordinator Lapangan (Korlap) Opgab kepada Kabar NTB usai operasi.

Pasangan dan waitress Cafe yang diamankan tim operasi gabungan

Menurutnya, tim sengaja menyasar kos – kosan, hotel, serta beberapa tempat hiburan lantaran banyak informasi dari masyarakat untuk melakukan penertiban dari gangguan Kamtibmas. Operasi ini rencananya akan tetap berlangsung hingga menjelang tahun baru.

Karena itu, pihaknya menghimbau para pemilik kos dan hotel untuk selektif menerima penghuni dengan melakukan pendataan serta melaporkan kepada pengurus RT / RW setempat agar mengurus identitas kependudukan.

“Pemilik juga kami himbau tidak memberi kesempatan kepada penghuni kos untuk bebas mengajak teman lawan jenis ke dalam kamarnya tanpa adanya ikatan resmi secara hukum,” paparnya.

Seluruh pasangan mesum dan pekerja hiburan malam atau waitres serta pemilik miras, diberikan pembinaan setelah dilakukan identifikasi oleh penyidik Satpol PP, kemudian membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali perbuatannya. (JM/Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.