Enam Wanita Diduga PSK Diamankan Pol PP Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa — Sebanyak enam orang perempuan dijaring Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Sumbawa dalam razia penyakit masyarakat (Pekat) pada Senin malam 20 Mei 2019.

Razia itu dilaksanakan sebagai tindaklanjut laporan masyarakat yang kerap melihat aktivitas sejumlah perempuan yang di duga melakukan praktik asusila di sebuah kos –kosan di wilayah Desa Karang Dima Kecamatan Labuan Badas.

Personil yang dipimpin Kasi Trantibum Sat Pol PP Sumbawa, Mas Mukhtamarwan bergerak ke lokasi. Di lokasi mereka mengamankan 6 wanita yang diduga PSK yang sedang menunggu pelanggan.

Kasat Pol PP Kabupatten Sumbawa H Sahabuddin, mengatakan, operasi tersebut merupakan operasi pekat rutin dalam bulan Ramadhan.

Para wanita diduga PSK yang diamankan dalam razia oleh Sat Pol PP Sumbawa

“Setiap laporan masyarakat yang masuk harus segera ditindaklanjuti, termasuk laporan adanya aktifitas sejumlah wanita di salah satu Kos-kosan yang berada di belakang Alfamart Desa karang Dima. Kos-kosan tersebut diduga sebagai lokasi praktik asusila dengan menyediakan sejumlah PSK untuk lelaki hidung belang,” ungkapnya.

Selain lokasi kost-kosan, Tim juga melakukan operasi rutin ke sejumlah tempat hiburan, diantaranya room karaoke. Namun sejauh ini sejumlah room karaoke sudah tidak beoperasi untuk sementara waktu selama bulan suci ramadhan ini.

“Jika mereka masih saja beroperasi, maka kami tidak segan-segan untuk menertibkannya sesuai dengan instruksi Bupati bahwa tempat hiburan malam tidak boleh ada yang beroperasi selama bulan suci ramadhan,” tegas Kasat.

Sementara untuk 6 orang yang berhasil diamankan, setelah dilakukan pemeriksaan, mereka selanjutnya diberikan pembinaan untuk tidak melakukan perbuatan yang sama.

Sementara operasi akan tetap dilaksanakan setiap hari selama Ramadhan, demi terciptanya rasa aman dan tenang ditengah masyarakat yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah puasa.

“Sat Pol PP siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, ini penting agar ibadah selama Ramadhan benar-benar khusuk tanpa ada gangguan dari segala macam penyakit masyarakat. Kami berharap kepada masyarakat juga agar segera melaporkan jika ditemukan ada hal-hal yang dirasakan mengganggu,” demikian Kasat Pol PP.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.