F-Gerindra Desak Pemda Tindak Tegas ASN Daerah Terpencil yang Tidak Disiplin

KabarNTB, Sumbawa – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbawa Andi Rusni meminta Pemda setempat untuk bersikap tegas keoada Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah terpencil yang sering bolos kerja.

Kepada KabarNTB, Rabu 14 juni 2017, menyatakan kondisi tersebut bertolak belakang dengan semangat percepatan serapan anggaran yang sedang gencar-gencarnya digaungkan Pemda Sumbawa.

“Dari informasi yang masuk ke meja fraksi, ASN yang jarang ngantor tersebut sebagian besar berada di wilayah kecamatan bagian selatan kabupaten Sumbawa dan salah satu contohnya di Kecamatan Ropang dan Orong Telu serta kecamatan lainnya. Ini sangat disayangkan,” kata Andis.

Menurutnya jika kondisi tersebut terus terjadi, maka pelayanan publik akan terganggu. Ini menjadi kesulitan sendiri bagi masyarakat karena wilayah yang masih terisolir.

Karena itu, fraksi Gerindra meminta pimpinan dimasing-masing SKPD atau kecamatan, agar lebih tegas dalam melakukan pembinaan maupun teguran.

“Di Kecamatan, ada PNS yang senin –kamis ngantor, maka sikap Camat sangat diperlukan untuk melakukan pembinaan lewat teguran,” ungkapnya.

Jika PNS bersangkutan masih mengulang perbuatan yang sama, Fraksi Gerindra meminta Inspektorat segera mengambil langkah pembinaan sesuai aturan dispilin PNS.
“Fungsi pegawai adalah memberikan pelayanan publik yang baik untuk masyarakat. Terkait lokasi penempatan yang masih terisolir,  itu tidak menjadi kendala, karena mereka telah disumpah untuk siap ditempatkan dimana saja,” tegasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.