Fahri Hamzah : “Sumbawa Barat Cermin Keberhasilan Pemekaran Wilayah”

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakil Ketua DPR RI, H Fahri Hamzah menyatakan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) merupakan cerminan dari keberhasilan pemekaran wilayah dalam memajukan masyarakat.

Berbicara pada peringatan Hari Lahir (Harla) KSB ke 14 di Taliwang, Senin 20 Nopember 2017, Fahri menyatakan inisiatif pemekaran wilayah adalah suatu hal yang baik. Itu terlihat di Sumbawa Barat yang dimekarkan dari Kabupaten Sumbawa pada 14 tahun yang lalu dan berhasil mencapai perkembangan yang luar biasa. Bahkan berhasil mencapai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tertinggi dari seluruh kabupaten / kota yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Wakil Ketua DPR RI, H Fahri Hamzah bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat menghadiri peringatan Harlah Sumbawa Barat ke-14, Senin (20/11)

“Kita melihat Kabupaten Sumbawa Barat diusia ke 14 tahun telah mencapai banyak hal. Inisiatif pemekaran selalu baik. Karena dengan pemekaran, masyarakat tidak meminta uang tetapi meminta kewenangan untuk mengurus dirinya sendiri,” ujarnya.

DPR, sambung Fahri, terus mendorong pemerintah pusat agar mau melakukan pemekaran.

“Karena DPR Insyaallah siap membahas seluruh agenda daerah otonomi baru, termasuk pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa dimasa akan datang. Komisi II dan DPR secara umum telah mengingkan hal ini (pemekaran),” imbuhnya.

Sementara itu, pemerintah pusat hingga saat ini masih melakukan moratorium pemekaran daerah, meski terdapat lebih dari 275 usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) dari seluruh Indonesia.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.