Festival Musik Merah Putih Ajang Mengasah Skill dan Promosi Wisata Maluk

KabarNTB, Sumbawa Barat – Belasan grup band dari seluruh Sumbawa Barat, ikut ambil bagian dalam Festival “Musik Merah Putih”, festival band menyambut HUT RI ke-72 yang diselenggarakan oleh pemuda kecamatan Maluk, Sumbawa Barat pada 11 – 12 Agustus 2017.

Selain untuk unjuk kepiawaian bermusik para peserta yang terdiri dari anak-anak muda, pihak panitia pelaksana festival, mengemas kegiatan itu sebagai ajang pengembangan skill bermusik para peserta. Mereka diwajibkan mengaransemen satu lagu nasional dan satu lagu bebas.

“Kami ingin festival ini tak sekedar ajang kompetisi tapi juga wadah ¬†anak muda di Sumbawa Barat yang punya bakat bermusik untuk meningkatkan skill-nya dengan aransement ulang lagu nasional. Intinya kualitas bermusik semakin baik dan rasa nasionalisme juga semakin kuat,” urai Ketua Panitia ¬†Festival Musik Merah Putih Maluk, Kamaluddin Wet, disela-sela kegiatan check sound para peserta, Jum’at 11 agustus 2017.

Festival Musik Merah Putih dilaksanakan di Pantai Maluk, dalah satu pantai paling eksotis di Sumbawa Barat. Event itu digelar juga dalam rangka mempromosikan objek wisata alam di kecamatan Maluk yang keindahannya tidak kalah dengan objek wisata di daerah lain.

“Selain tambang (Batu Hijau), Maluk juga memiliki sejumlah obyek wisata yang sangat indah dan sangat layak dikunjungi wisatawan. Event ini bagian dari upaya kami pemuda Maluk untuk mempromosikan potensi-potensi itu,” imbuh Kamaluddin Wet.

Event tersebut diikuti oleh 15 band yang mayoritas digawangi oleh para pelajar.

Ermila elvandiah (14), siswa SMPN 01 Seteluk, personil ACC Band, mengaku sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam festival dimaksud.

“Selain menyalurkan bakat bermusik, event ini juga bagus untuk belajar sekaligus berwisata menikmati keindahan pantai Maluk,” ujar Ermila yang mengikuti festival ini bersama lima orang rekannya.(AW)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.