Gabung Di Mojokerto Putra, Saddam Langsung Sumbang Gol

Sumbawa Barat, KabarNTB – Ditengah kebutuhan striker murni, dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B, PS Sumbawa Barat ditinggalkan Saddam Husain, striker yang selama ini menjadi icon PS Sumbawa Barat ternyata kini berlabuh di PS Mojokerto Putra.

Saddam Husain sejak awal dalam kompetisi ISC Seri B 2016 memang tidak bergabung dengan PS Sumbawa Barat, Managemen PS Sumbawa Barat sempat menghubungi Saddam di KSB untuk diajak bergabung, namun menurut Sekretaris PS Sumbawa Barat, Manurung, S.Pd komunikasi dengannya putus.

“ Awal pernah komunikasi, tapi selanjutnya tidak ada komunikasi lagi ternyata dia pindah ke Jawa sekeluarga, dan kami sudah tahu dia main di Mojokerto,”kata Manurung, Minggu (15/5/16).

Kepergian Saddam ke Jawa tentu disatu sisi membuat PS Sumbawa Barat rugi, apalagi PS Sumbawa Barat butuh striker murni dalam laga ISC seri B sejauh ini terpuruk, selama ini Saddam  sudah menjadi icon PS Sumbawa Barat di Liga Indonesia, ia pernah menjadi top skor kedua Divisi Utama 2012, pernah dipanggil timnas oleh Alfred Riedl dan terakhir ia menjadi bintang di Piala Polda Jateng bersama Persis Solo dengan menjadi top skor kala kompetisi resmi libur.

Disisi lain kepergian Saddam tentu tidak bisa dihindari, apalagi kini ia telah berkeluarga dengan wanita asal Sidoarjo Jawa Timur.

Tidak munculnya Saddam di squad PS Sumbawa Barat dalam dua laga kandang PS Sumbawa Barat di ISC seri B sebelumnya, memang menjadi pertanyaan public KSB, kemana Saddam.

Dihubungi KabarNTB semalam, (15/5/16), Saddam mengaku awalnya  memang ingin bergabung dengan PS Sumbawa Barat, namun ia mengaku karena memang alasan keluarga harus pindah ke Jawa, dan memilih bergabung ke PS Mojokerto untuk melanjutkan karier sepakbolanya.

“ Ya saya baru bergabung dengan PS Mojokerto,” katanya.

Namun demikian Saddam pun mengaku, tidak menutup kemungkinan jika kompetisi resmi PSSI Liga Indonesia tahun depan misalnya, ia kembali ingin gabung dengan PS Sumbawa Barat.

Saddam Husain gabung dengan PS Mojokerto sejak 11 Mei 2016 lalu, selang tiga hari bergabung dengan club barunya, ia langsung diturungkan dalam laga menghadapi Persiba Bantul di Stadion Gajah Mada Mojokerto.

Pada pertandingan di group 5 ISC seri B ini, Saddam turun full time dan menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk kemenangan timnya.

Bersama tim barunya tersebut, Saddam mengaku tidak asing karena di tim yang berjuluk The Lasmojo terdapat dua eks pemain PS Sumbawa Barat lainnya yakni, Heru Setiawan yang menjadi kapten tim dan rekan duetnya selama di PS Sumbawa Barat Feriansyah. (K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.