Garuda Hengkang, Lion Air Rencanakan Penambahan Penerbangan di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Maskapai penerbangan Lion Air berencana menambah jadwal penerbangan dari dan menuju Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa.

Rencana ini merupakan buntut dari hengkangnya Maskapai Garuda Indonesia pada awal Agustus lalu.

Area Manager Bali Nusra Lion Air Group, Fajar Teguh Santoso yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kabar tersebut.

Dikatakannya, terkait sudah tidak beroperasinya Garuda di Sumbawa, pihaknya mengajukan penambahan penerbangan ke Manajemen Lion Air Pusat. Usulan tersebut saat ini dalam proses pengaturan pesawat yang akan dipindahkan ke Sumbawa.

“Cuma ada beberapa kendala terkait rutinitas pesawatnya, pesawat kita yang akan diputar ke sini dari mana. Apakah pesawat yang baru datang atau gimana,” ujarnya yang didampingi Station Manager Wings Sumbawa, Nasruddin, belum lama ini.

Diakuinya, sejumlah pihak termasuk beberapa BUMN menghubunginya terkait kesulitan mendapatkan tiket. Karena memang jadwal penerbangan yang ada selalu penuh. Sehingga atas dasar ini usulan penambahanan penerbanganpun diajukan.

“Harapan Pak Bupati bagus untuk meningkatkan perekonomian juga kebutuhan masyarakat. Karena kemarin ada beberapa yang menelpon ke kami, beberapa BUMN yang kesulitan tiket. Untuk itu dari kebutuhan itu kita coba memenuhi,” ungkapnya.

Diperkirakan usulan yang diajukan akan diputuskan sekitar satu hingga dua bulan kedepan.

“Yang ada sekarang dua, yang jam 7 pagi sama jam 9 dari sumbawa. Dari lombok jam 8 sama 4 sore. Diajukan ke pusat. Kita lihat apakah datangnya pesawat baru atau bagaimana, di situ kita lihat. Kemungkinan dalam satu atau dua bulan sudah ada informasi,” jelasnya

Rencana Lion Air tersebut, diapresiasi oleh Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril. Meski demikan, Bupati juga tetap mengharapkan agar Garuda kembali membuka jalur penerbangan dari dan ke Sumbawa. Karena dengan adanya dua maskapai penerbangan dapat menjadi pilihan masyarakat.

“Kalau memang Garuda tidak mau lagi, tidak ada pilihan lain, kita minta di wings lagi tambahan. Tetapi tetap menjadi prioritas utama bahwa Garuda itu ada penerbangan ke Sumbawa,” tukas Bupati.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.