Gempa 5,3 SR Guncang NTB, Warga Mataram Berhamburan Keluar Rumah

KabarNTB, Mataram – Warga Kota Mataram, NTB panik berhamburan kekuar rumah akibat gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 09.02 WITA pada Kamis pagi 6 Desember 2018.

Gempa berkekuatan 5,7 SR telah dimutakhirkan BMKG menjadi 5,3 SR membuat warga panik, apalagi sara trauma akibat gempa bumi beruntun yang mengguncang NTB bulan Agustus hingga September lalu, masih terasa.

 

BMKG menyatakan gempa yang berpusat 23 Km barat laut Mataram dengan kedalaman 10 Km pada koordinat 8.37 LS-116.06 BT itu tidak berpotensi tsunami.

Kepanikan warga terlihat di wilayah Pagutan. Mereka berhamburan keluar rumah dan mencari tanah lapang untuk mengamankan diri.

Selain itu, para siswa disejumlah sekolah dasar (SD) juga tidak kalah panik mereka langsung berlarian keluar kelas. Para orang tua murid yang kebetulan menjemput dan mengantarkan anaknya bersekolah juga terlihat cukup panik.

Untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan (gempa susulan), pihak sekolahpun terpaksa menghentikan aktifitas belajar mengajar (KBM).

Belum ada laporan mengalenai ada atau tidaknya kerusakan serta korban akibat gempa dimaksud.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.