Gempa 7.0 SR Guncang Pulau Sumbawa, Warga Mengungsi Sejumlah Fasilitas Roboh

KabarNTB, Mataram  – Gempa dengan kekuatan 7 Skala Richter (SR) kembali mengguncang NTB pada Ahad malam 19 Agustus 2018.

Guncangan gempa ini dirasakan sangat kuat di Pulau Sumbawa, Khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat dan bagian barat Kabupaten Sumbawa.

Para pasien Puskesmas Seteluk diungsikan ke halaman

Dilansir di situals resmi BMKG, gempa ini berpusat di 30 kilometer timur laut Kabupaten Lombok Timur (lebih dekat ke Pulau Sumbawa. Meski disebut tidak berpotensi tsunami, namun warga di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat panik dan berhamburan keluar rumah.

Warga semakin panik karena listrik padam. Sampai berita ini diturunkan warga tetap bertahan di luar rumah, memadati sepanjang jalan raya dan tanah lapang. Apalagi pada Ahad siang sekitar pukul 11.00 WITA warga sudah dibuat panik oleh gempa berkekuatan 6.5 SR.

Informasi BMKG gempa malam tadi berpusat di kedalaman 10 kilometer dan  dilaporkan terjadi sekitar pukul 21.56.27 WIB (22:56 WITA).

Informasi yang dihimpun KabarNTB, sejumlah rumah dan fasilitas umum rusak.akibat gempa. Gedung Puskesmas Seteluk rusak parah dan sebagian roboh. Sementara pasien diungsikan ke halaman Puskesmas.

Demikian pula di Taliwang, para pasien RSUD Asy Syfa juga diungsikan ke halaman rumah sakit. Belum ada laporan tentang adanya korban jiwa sampai berita ini ditayangkan.(VR/EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.