Gempa, Para Korban dan TGB

KabarNTB, Lombok Utara – Gempa yang mengguncang NTB dengan kekuatan 7 SR, menyisakan duka mendalam khususnya bagi para korban dan keluarganya. Kendati demikian, masyarakat NTB khususnya Lombok harus bersyukur dan bangga karena memiliki seorang sosok pemimpin yang luar biasa.

Betapa tidak, sikap yang ditunjukan oleh Gubernur NTB, M Zainul Majdi selaku pemimpin di NTB patut diapresiasi. Dimana pasca gempa hingga kini, orang nomor satu di NTB itu terus bergerilya turun langsung ke lapangan, menyelamatkan para korban gempa di Kabupaten Lombok Utara dan menghibur warga yang berada di pengungsian.

Sejak dini hari (Senin 6 Agustus 2018, Red) setelah gempa mengguncang, TGB langsung  menerobos malam, meluncur ke daerah terdampak gempa paling parah, yaitu Kabupaten Lombok Utara. Ia menemui para korban di Rumah Sakit Umum Daerah KLU. Dan hingga saat TGB masih terus bergerak tiada henti mengunjungi korban gempa lainnya disejumlah titik di Lombok.

Seorang warga yang menjadi korban gempa Lombok, menyalami TGB yang turun langsung ke lapangan membantu dan menghibur mereka

Di Lapangan Supersemar dan RSUD Kabupaten Lombok Utara, TGB menyaksikan ratusan korban luka sudah memenuhi halaman rumah sakit. Tidak hanya luka-luka, korban meninggal juga banyak di lapangan tersebut. :Lapangan Supersemar, KLU menjadi lokasi mengungsi ratusan masyarakat untuk menyelamatkan diri. Tidak hanya melihat,  TGB langsung ikut memberikan pertolongan kepada masyarakat. Bahkan sejumlah jenazah, diangkat oleh Gubernur dua periode itu.

Ia menyatakan bahwa fokus utama saat ini adalah menyelamatkan jiwa, baik yang masih tertimpa bangunan maupun yang ada di rumah sakit. Untuk masyarakat yang mengungsi, pemerintah terus melakukan penyediaan logistik, berupa makanan. Selain makanan, obat-obatan sangat perlu untuk para korban.

“Dan yang lebih penting adalah kebutuhan darah. Sebab, rata-rata korban mengalami luka berat, seperti patah tulang, mengeluarkan banyak darah dan butuh transfusi,” jelasnya.

Selain itu, Gubernur menghimbau masyarakat yang sehat, untuk membantu masyarakat terdampak gempa, baik di lokasi maupun di rumah sakit. Di rumah sakit, untuk mendonorkan darah yang akan dipergunakan untuk menolong para korban.

“Semua sedang kami upayakan (drop bantuan hingga penanganan lebih lanjut), semoga semua ini segera berlalu dan semuanya kembali normal,” tutup TGB.

Kehadiran gubernur yang juga ulama itu ditengah-tengah mereka, disambut haru sekaligus gembira oleh warga yang menjadi korban gempa. Warga bersyukur Pemimpin mereka memiliki kepedulian yang sangat tinggi, bahkan rela turun langsung ke lokasi untuk menolong dan menghibur para korban.  Di beberapa titik yang dikunjungi, warga bahkan menyempatkan diri untuk bersalaman dan berfoto bersama TGB.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.