Giliran Jerman dan Perancis yang Akan Jadi Tujuan Beasiswa Belajar Anak Muda NTB

KabarNTB, Jakarta – Program Beasiswa belajar ke luar negeri bagi anak muda NTB terus diperluas negara tujuannya.

Senin pagi 4 Februari 2019, Gubernur NTB, H Zulkiflimansyah bertemu dengan Direktur Euro Management di Jakarta untuk membahas dan menyepakati pelaksanaan program beasiswa belajar bagi anak-anak NTB ke Jerman dan Prancis.

Doktor Zul menyatakan, Euro Management akan membantu para lulusan SMA dsn SMK di NTB untuk melanjutkan kuliah di dua negara Eropa tersebut.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (Doktor Zul) dalam pertemuan dengan Direktur Euro Management

“Awal Maret akan ada seleksi ke masing-masing kabupaten/kota di NTB untuk memilih 100 calon mahasiswa terbaik yang akan diberi beasiswa ke Jerman dan Prancis,” ungkapnya.

Doktor Zul menyatakan, untuk kuliah di Jerman dan Prancis, para peserta program tidak perlu memiliki kemampuan Bahasa negara dimaksud.

“Karena bulan Mei 2019 ini yang lulus akan di karantina di Jakarta selama enam bulan untuk persiapan bahasa dan lain-lain. Kemudian pada Januari 2020 berangkat ke Jerman dan Prancis,” imbuhnya.

Program beasiswa ke Jerman dan Prancis akan dikhususkan untuk program study Engineering, IT (informasi tekhnologi), Fashion, Kuliner dan lain-lain. Peserta yang akan diterima tentu mesti memenuhi kriteria cerdas secara akademik melalui serangkaian proses seleksi. Namun khusus untuk Ketua Osis, Paskibraka, Pramuka, PMR, Organisasi Pencinta alam dan oragnisasi kesiswaan lainnya akan diberikan prioritas.

Doktor Zul yang didampingi Kepala dan Sekretaris BKD NTB, meminta anak-anak NTB yang berminat mengikuti program tersebut, khususnya siswa SMA dan SMK untuk mempersiapkan diri.

“Syarat bahasa Nol ! Dalam enam bulan (karantina) anak-anak muda kita dijamin bisa bahasa Jerman dan Prancis sebelum berangkat pada Januari 2020,” demikian Doktor Zul.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.