Gubernur Ahli Tafsir Al Qur’an itu Lebih Memilih Nasi Bungkus daripada Hidangan Prasmanan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Ada hal menarik ketika Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) hadir di tengah-tengah masyarakat KSB di Masjid Agung Darussalam, Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC – Pusat Pemerintahan Pemda KSB), Jum’at 7 juli 2017.

Di Masjid Agung Darussalam, sudah menjadi tradisi setiap ba’da sholat dzuhur atau sholat Jum’at, dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh jamaah, termasuk Bupati, Wakil Bupati dan pejabat lainnya. Makanan yang disajikan diacara makan bersama itu adalah nasi bungkus menu sederhana (di Lombok biasa disebut nasi balap), yang dipesan di warung-warung nasi sekitar kota Taliwang secara bergiliran.

Kegiatan makan siang sederhana itu biasa diisi dengan diskusi dan mendengar aspirasi masyarakat secara langsung oleh pemimpin KSB.

Tradisi makan siang seluruh jamaah itu juga tetap berlangsung saat TGB berkunjung dan menjadi khotib sholat jum’at siang tadi.

TGB saat santap siang bersama para jamaah di Masjid Agung Darussalam

Selesai sholat jum’at para jamaah langsung mengerubuti TGB untuk bersalaman, bahkan ada yang memanfaatkan moment tersebut untuk berselfi.

Bupati KSB, HW Musyafirin langsung mengajak TGB yang didampingi Sekda NTB, H Rosiyadi Sayuti ke pelataran masjid untuk santap siang bersama. Pemda sebenarnya sudah menyiapkan hidangan prasmanan untuk disantap rombongan Pemprov NTB, sementara nasi bungkus untuk para jamaah tetap dibagi.

Namun meski makanan telah dihidangkan, TGB tidak menyentuh makanan beraneka macam tersebut. Wabup KSB, Fud Syaifuddin yang duduk disampingnya lalu meminta pengurus masjid untuk membawa nasi bungkus.

Begitu nasi bungkus dihidangkan, gubernur yang juga Doktor Ilmu Tafsir Al Qur’an lulusan Universitas Al Azhar Mesir itu, langsung membuka dan menyantapnya dengan lahap.

Suasana makan bersama itu terlihat sangat akrab. Sesekali TGB terlihat berbincang sambil tertawa dengan Bupati HW Musayafirin dan pejabat lainnya.

Dalam kunjungan di KSB, selain mengisi khotbah Jum’at di Masjid Agung Darussalam, TGB juga akan bersilaturahmi dengan masyarakat dan mengunjungi pondok pesantren Khilafatul Muslimin dan menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh tim penggerak PKK.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.