Gubernur Apresiasi Kinerja Jajaran PUPR

KabarNTB, Mataram — Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) menyampaikan apresiasi tinggi atas kinerja jajaran Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Sebagai Gubernur NTB, perkenankan  saya menyampaikan Selamat Hari Bhakti PU ke 72. Terima kasih teman teman PU. Pangabdian dan kerja anda semua sangatlah mewarnai kinerja provinsi kita  selama 9 tahun ini,” ujar Gubernur saat menyampaikan pidato langsung usai membaca sambutan Menteri PUPR  pada upacara peringatan Hari Bhakti PUPR ke-72 tahun 2017 di Halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB, Senin 4 Desember 2017.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur,  karena berdasarkan penilaiannya para insan PUPR inilah orang-orang yang selama ini bekerja dan mengabdikan diri digaris terdepan untuk membangun infrastruktur di NTB menjadi lebih mantap.

Gubernur TGB saat melayani ajakan swafoto dari para pegawai PUPR

Walaupun sektor prioritas di NTB adalah sektor pertanian dan pariwisata, kata Gubernur, namun sesungguhnya bukan hanya dua sektor ini saja yang membutuhkan infrastruktur yang mantap dan kuat.

“Tetapi semua sektor yang ada membutuhkan infrastruktur. Seperti  sektor pendidikan, kesehatan, sektor ekonomi dalam makna yang luas, sektor pembangunan sosial dan semua sektor lainnya membutuhkan dukungan infrastruktur yang handal dan kuat,” ujarnya.

Saat itu, Gubernur juga secara khusus menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para pejabat dan ASN PUPR yang  telah purna tugas. Ditegaskannya, atas pelaksanaan pengabdian yang telah diparipurnakan sejak dari pejabat pejabat sebelumnya hingga saat ini, maka infrastruktur-infrstruktur di NTB ini dapat terwujud dengan baik. Ia juga berharap kinerja terbaik ini terus dapat ditingkatkan untuk  kesejahteraan masyarakat  di masa yang akan datang.

Sementara Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur TGB meminta seluruh jajaran Dinas PU di Indonesia Khususnya di NTB, untuk mencontohi semangat militansi dan daya juang  dari Pahlawan Sapta Taruna dalam menjalankan tugas.

“Terutama untuk meningkatkan dan menuntaskan pembangunan infrastruktur, guna mengurangi kesenjangan dan kemiskinan,” katanya.

Usai upacara, Gubernur langsung dikerubuti para pegawai Dinas PUPR untuk bersalaman, bahkan mengajak berswafoto. Guhernur yang juga ahli tafsir Al Qur’an itu pun dengan senang hati melayani para ASN.(By)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.