Gubernur – Danrem Buka Lomba Pacuan Kuda Terbesar di Indonesia Timur

KabarNTB, Sumbawa – Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, membuka lomba Pacuan Kuda Gubernur Cup 2018 yang diikuti 530 kuda terbaik dari NTB dan sejumlah daerah lain di arena pacuan kuda angin laut Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa, Sabtu 1 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/Wira Bhakti dan Dandim 1607/Sumbawa serta segenap panitia yang sudah menyelenggarakan dan mempersiapkan perlombaan pacuan kuda ini dengan baik.

Gubernur NTB bersama Danrem 162/WB meninjau proses pengukuran kuda yang akan berlaga dalam kejuaraan Gubernur NTB Cup 2018

Menurut Gubernur, lomba pacuan kuda ini berhasil menyedot peserta maupun penonton.

“Indikator keberhasilan pacuan terlihat dari jumlah kuda yang terdaftar sangat banyak dengan jumlah penonton yang membludak,” kata Gubernur.

Selain itu, lomba pacuan kuda ini bermaksud untuk menarik dan memajukan sektor pariwisata, bila perlu di laksanakan tiap bulan dan di adakan di tiap hari Sabtu dan Minggu.

“Dan lomba pacuan kuda inipun berpengaruh menjadi indikator hidupnya peternakan kita di NTB,” ucapnya.

Sedangkan Danrem 162/WB mengatakan lomba pacuan kuda ini dilaksanakan di wilayah Sumbawa selain meningkatkan pariwisata NTB juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Pulau Sumbawa.

“Lomba Pacuan ini sekaligus sebagai hiburan bagi masyarakat, apalagi pasca gempa yang menimpa sebagian wilayah NTB,” ucap Kolonel Ahmad Rizal.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut meminta kepada seluruh peserta lomba agar menjaga sportifitas dalam berlomba sehingga pelaksanaan lomba dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Danrem berharap agar seluruh masyarakat yang hadir menonton lomba bisa menikmati perlombaan dengan tertib dan aman.

Usai memberikan sambutan, Gubernur NTB bersama Danrem 162/Wira Bhakti dan rombongan meninjau proses pengukuran untuk penentuan kelas kuda yang akan berlomba.

Lomba pacuan kuda gubernur cup 2018 memperebutkan hadiah total lebih dari Rp 800 juta. Lomba tersebut merupakan perlombaan pacuan kuda terbesar di wilayah Indonesia Timur.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.