Gubernur Definitive dan Gubernur Terpilih Sisir Pemukiman Warga Korban Gempa

KabarNTB, Lombok Utara – Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) didampingi Gubernur NTB terpilih DR Zulkieflimansyah (Doktor Zul) dan Pimpinan Bank Maya Pada, Taher, melakukan penyisiran terhadap korban gempa bumi berkekuatan 7 SR di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Penyisiran dilakukan selain untuk memastikan kondisi para korban, apakah telah terjangkau oleh bantuan atau belum, juga untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para korban, agar tetap tegar dan tabah menghadapi cobaan berupa bencana gempa bumi dari Allah SWT.

Dua tokoh itu berjalan kaki menyusuri perkampungan yang hampir rata dengan tanah, tanpa pengawalan. Ada pula saat TGB dan Doktor Zul berboncengan mengendarai motor matic, berkeliling mendatangi tempat-tempat pengungsian warga. Di sejumlah titik keduanya menyempatkan diri berdialog dengan warga yang menjadi korban.

TGB bersama Doktor Zul berjalan kaki berkeliling mengunjungi pemukiman warga yang lulkuh lantak akibat gempa

Gubernur menemui para korban mulai dari Dusun Telaga Wareng, Dusun Bentek, Dusun Bangsal, Dusun Teluk Nara, Dusun Nipah dan berakhir di Dusun Malimbu, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten KLU.

Selain melihat secara langsung kondisi rumah yang hampir 90 persen telah rata dengan tanah, Gubernur juga melihat langsung kondisi para korban yang berada di pengungsian dengan fasilitas tenda swadaya masyarakat. Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat yang terdampak gempa, di beberapa dusun tersebut.

Pada kunjungan yang berlangsung sekitar satu hari tersebut, Gubernur TGB juga menyerahkan dan mendistribusikan bantuan kepada para korban. Bantuan berupa makanan siap saji, air minum dan nasi bungkus. Selain sembako TGB juga memerintahkan jajarannya untuk mendistribusikan tenda-tenda darurat, berupa Terpal yang merupakan sarana paling dibutuhkan warga yang sedang mengungsi di lapangan-lapangan yang ada di tempat masing-masing.

“Alhamdulillah, pendistribusian bantuan terus berjalan dan tetap saya pantau. Saya juga sudah meminta kepada pihak lainnya untuk bersama-sama mengupayakan bantuan paling dibutuhkan terutama tenda atau bantuan dasar lainnya,” demikian Gubernur NTB.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.